web hit counter

Kalah 1-2 dari Thailand, Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Final Merlion Cup 2019

In Berita

Tim nasional U-23 Indonesia gagal membendung tim nasional U-23 Thailand di pertandingan pertama Merlion Cup 2019. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat, 7 Juni 2019 petang WIB, skuad Garuda Muda takluk dengan skor 1-2.

Sepasang gol Thailand di pertandingan ini dicetak oleh Promsupa di menit keempat dan Ekanit Panya di menit ke-11. Gol cepat Thailand di laga ini terjadi melalui titik penalti. Sementara itu satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaiman di menit ke-42.

Kekalahan ini membuat tim besutan pelatih Indra Sjafri gagal melangkah ke partai final turnamen yang diikuti oleh empat negara tersebut. Selain Indonesia, Thailand, dan tuan rumah Singapura, turnamen ini diikuti oleh Filipina. Pertandingan final akan digelar di tempat yang sama pada Minggu, 9 Juni 2019 nanti.

Indonesia tampil kurang meyakinkan di paruh pertama. Sepanjang babak pertama, Indonesia berada dalam tekanan lawan. Bahkan di awal pertandingan, Thailand mampu memaksa barisan pertahanan Indonesia bekerja keras.

Laga baru berjalan empat menit, Thailand sudah mampu menggetarkan gawang Indonesia yang dijaga Satria Tama. Gol ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Bagas Adi terhadap Notharat. Sebagai eksekutor Promsupa tak membuang kesempatan untuk membobol gawang Indonesia.

Gol tersebut membuat Indonesia semakin tertekan lantaran Thailand terus menekan. Thailand terus menggempur pertahanan Indonesia dan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-11. Sepakan dari Ekanit Panya kembali merobek gawang Indonesia.

Tertinggal dua gol membuat Indonesia tersentak. Andy Setyo dan kawan-kawan berusaha bangkit. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan jelang turun minum. Tepatnya di menit ke-42, Witan Sulaiman berhasil memaksa kiper Thailand memungut bola dari dalam gawangnya.

Di awal babak kedua Thailand berusaha menekan pertahanan Indonesia. Namun kali ini barisan belakang Indonesia tampil solid. Selain itu para pemain Indonesia semakin giat menekan pertahanan Thailand. Beberapa peluang emas tercipta. Namun hingga empat menit tambahan waktu babak kedua berakhir, Indonesia gagal menambah gol yang membuat mereka harus merelakan tiket final kepada Thailand.

Susunan pemain timnas U-23 Indonesia versus timnas U-23 Thailand:

Timnas U-23 Indonesia: Satria Tama; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo (C), Bagas Adi, Rizki Dwi; Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola; Feby Eka, Septian Satria, Witan Sulaiman

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Thailand: Nareechan; Sattham, Tongkiri, Leeaoh (C), Maikami; Imura, Paso, Promsupa; Nontharat, Panya, Ballini.

Pelatih: Alexander Gama

 

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu