web hit counter

Kalah dari Portugal di Final UEFA Nations League, Begini Komentar Pelatih Belanda

In Berita

Tim nasional Belanda harus rela kehilangan kesempatan untuk menjadi negara pertama yang meraih trofi UEFA Nations League. Der Oranje gagal meraih trofi tersebut usai takluk dari Portugal di partai final yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Minggu, 9 Juni 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB lalu. Belanda kalah dengan skor tipis, 0-1.

Kubu Belanda tentu kecewa dengan hasil ini. Hal ini terkuak dari pernyataan sang pelatih, Ronald Koeman. Namun demikian ia mengakui mereka memiliki masalah dengan lini depan dan Portugal memiliki pertahanan yang kuat.

“Apa yang membuat perbedaan? Sebuah gol. Mereka mencetak gol, kami memiliki masalah dalam menciptakan peluang karena saya pikir Portugal bertahan dengan sangat baik. Mereka bermain di kandang dan bertahan dengan baik,” beber Koeman.

Meski kalah, pria asal Belanda itu tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. “Namun, tentu saja kami sedih setelah kami bersaing untuk mendapatkan gelar. Portugal adalah pemenangnya,” sambungnya.

Lolos ke partai final ini menjadi pencapaian tersendiri bagi Belanda. Namun demikian Koeman mengaku mereka masih harus terus berbenah bila ingin menjadi juara Eropa. Ia pun mengatakan mereka harus bekerja keras bila ingin menjadi juara Eropa tahun depan.

“Kami tahu bahwa kami melakukan langkah besar dari tahun sebelumnya dan ini positif. Tapi, untuk membuat langkah berikutnya mungkin kami membutuhkan waktu. Mungkin masih terlalu dini untuk menjadi juara, ada Piala Eropa yang bergulir tahun depan. Tapi, saya tak ingin menjadi terlalu negatif mengenai performa tim ini, para pemain ini,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui Portugal menjadi juara setelah menaklukkan Belanda di partai puncak dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Portugal di laga itu dicetak oleh Goncalo Guedes di menit ke-60.

Portugal diuntungkan di laga ini karena mereka tampil di hadapan pendukung sendiri. Tak heran Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil memanfaatkan keunggulan tersebut untuk tampil lepas dan penuh percaya diri. Portugal pun mampu menguasai jalannya pertandingan terutama di babak pertama.

Sementara itu Belanda yang tampil dengan skuad terbaik harus bekerja keras untuk menahan gempuran Ronaldo dan kawan-kawan. Beberapa kali Jasper Cillessen yang mengawal gawang Der Oranje harus berjibaku untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

 

 

 

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu