web hit counter

Kalah dari Sevilla, Manchester United Tersisih dari Liga Champions

In Berita

Manchester United akhirnya harus menguburkan harapan untuk berbicara banyak di pentas Liga Champions Eropa musim ini. Hal ini menyusul kekalahan di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Selasa (13/03/2018) atau Rabu dini hari WIB. Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Setan Merah bertekuk lutut dari Sevilla dengan skor 1-2. Kekalahan di leg kedua babak 16 besar ini menghentikan langkah United ke babak delapan besar.

Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Wissam Ben Yedder masing-masing di menit ke-74 dan 78. Sementara itu tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol melalui Romelu Lukaku di menit ke-84.

Secara keseluruhan United mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 51 persen. Sayang penguasaan bola tersebut tak dibarengi dengan banyaknya peluang yang tercipta. Statistik mencatat jumlah peluang Sevilla lebih banyak dari tuan rumah. Wakil Spanyol itu mampu melepaskan 20 tembakan dengan lima di antaranya mengenai sasaran.

Sementara tuan rumah hanya memiliki 17 kesempatan mencetak gol dengan empat di antaranya mengenai sasaran. Sepanjang babak pertama kedua tim berusaha menekan dan mencetak gol. Namun hingga kedua tim ke ruang ganti tak ada gol yang tercipta. Tiadanya gol di babak pertama tidak lepas dari performa gemilang David De Gea dan Sergio Rico yang berada di bawah mistar gawang United dan Sevilla.

Setelah turun minum, situasi tidak banyak berubah. United masih menguasai pertandingan. Bahkan memiliki peluang lebih banyak. Sayang dominasi tersebut tak juga berbuah gol. Sebaliknya Sevilla mampu memaksimalkan peluang yang dimiliki, terutama setelah masuknya Wissam Ben Yedder menggantikan Luis Muriel pada menit ke-72. Baru bermain dua menit, Ben Yedder langsung membuat para pendukung tuan rumah terdiam. Sepakan mantan pemain Toulouse berhasil menggetarkan gawang David De Gea.

Empat menit kemudian, pemain yang sama membuat para pendukung United kian terdiam setelah mencatatkan namanya di papan skor.  Gol tersebut bermula dari umpan lambung Hoaquin Correa. Ben Yedder sukses menyambut bola dengan tandukan yang gagal dibendung De Gea.

Tertinggal dua gol para pemain United langsung bereaksi dengan meingkatkan serangan. Armada Jose Mourinho mampu mengukir sejumlah peluang. Namun dari sejumlah banyak peluang yang dimiliki hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol. Satu-satunya gol tersebut terjadi di menit ke-84. Dimulai dengan tendangan penjuru yang dilepaskan Marcus Rashford, Lukaku yang berada di mulut gawang berhasil menyammbarnya. Sergio Rico tak bisa berbuat banyak untuk membendung laju bola yang bersarang di gawangnya. Hingga wasit Danny Makkelie meniup peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan ini mengantarkan Sevilla ke babak perempat final. Ini menjadi pencapaian pertama yang berhasil diukir dalam lebih dari satu dekade.

Susunan pemain Manchester United Versus Sevilla:

Manchester United: 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 77′), 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 31-Nemanja Matic, 27-Marouane Fellaini (6-Paul Pogba 60′), 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 77′), 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Sevilla: 1-Sergio Rico, 4-Simon Kjaer, 25-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero, 5-Clement Lenglet, 10-Ever Banega, 15-Steven N’Zonzi, 22-Franco Vazquez (14-Guido Pizarro 87′), 17-Pablo Sarabia, 11-Joaquin Correa (Johannes Geis 89′), 20 Luis Muriel (9-Wissam Ben Yedder 72′)

Pelatih: Vincenzo Montella

 

You may also read!

Apes, Manchester City Takluk di Matchday Pertama Liga Champions

  Hasil apes dipetik Manchester City di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Sekalipun bertindak sebagai tuan rumah, The

Read More...

Tanpa Ronaldo, Madrid Ukir Kemenangan Telak di Laga Pertama Liga Champions

Real Madrid sukses memetik kemenangan meyakinkan di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Pelatih Tottenham Coret Dua Pemain Jelang Laga Liga Champions

Kejutan dilakukan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino jelang pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Menjelang lawatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu