web hit counter

Kalahkan Chelsea di Piala Super Eropa 2019, Liverpool Sukses Kawinkan Gelar

In Berita

Liverpool sukses mengawinkan gelar juara Liga Champions Eropa dan Piala Super Eropa. Hal ini dipastikan usai menekuk Chelsea dalam perebutan trofi Piala Super Eropa di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, pada Rabu, 14 Agustus 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menghadapi juara Liga Europa itu, Liverpool menang lewat adu penalti dengan skor 5-4. Di waktu normal kedua tim bermain seri dengan skor 2-2. Sepasang gol Liverpool diborong oleh Sadio Mane pada menit ke-48 dan 95. Sementara itu dua gol Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-36 dan eksekusi penalti Jorge Luiz Frello di menit ke-101.

Chelsea lebih dulu memimpin setelah Giroud menggetarkan gawang Liverpool yang dijaga Adrian. Adrian merupakan kiper pelapis Alisson Becker yang sedang mengalami cedera. Liverpool sukses menyamakan kedudukan dan berbalik unggul di babak kedua. Namun demikian Chelsea berhasil membuat skor kembali sama kuat jelang bubaran.

Wasit Stepphanie Frappart memberikan hadiah penalti kepada Chelsea karena menganggap kiper Adrian melakukan pelanggaran terhadap Tammy Abraham. Tampil sebagai eksekutor, Jorginho tak membuang kesempatan untuk menggetarkan gawang Adrian.

Dalam drama adu tos-tosan semua penendang Liverpool sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu penendang terakhir Chelsea, Tammy Abraham. Sepakan pemain muda tersebut mampu diblok Adrian.

Meski gagal mengeksekusi penalti, kiprah Tammy mendapat apresiasi dari sang pelatih, Frank Lampard. Menurut Lampard, keberanian Tammy mengambil penalti, apalagi sebagai eksekutor terakhir patut diacungi jempol.

“Saya bilang padanya untuk jangan khawatir, fakta bahwa ia (Abraham) percaya diri untuk mengambil penalti kelima sudah membuat saya senang,” ungkap Lampard.

Lebih lanjut Lampard mengatakan situasi yang dialami Tammy pernah ia alami saat masih menjadi pemain profesional. Ia mengatakan kegagalan penalti adalah hal yang bisa terjadi kepada setiap pemain.

“Saya pernah di posisi itu, semua orang bisa gagal dalam penalti. Tapi yang saya inginkan adalah seorang pemain muda yang berani mengambil keputusan seperti itu,” sambung Lampard.

Susunan pemain Liverpool versus Chelsea:

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 12-Joe Gomez, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner (5-Georginio Wijnaldum 64′); 10-Sadio Mane (27-Divock Origi 103′), 11-Mohamed Salah, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (9-Roberto Firmino 46′)

Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen (5-Fikayo Tomori 84′), 15-Kurt Zouma, 33-Emerson Palmieri; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic (8-Ross Barkley 101′); 22-Christian Pulisic (19-Mason Mount 74′), 11-Pedro Rodriguez; 18-Olivier Giroud (9-Tammy Abraham 74′)

Pelatih: Frank Lampard

 

You may also read!

Permainan yang menghasilkan uang

Permainan Bola SBOBET yang menghasilkan uang

Kali ini berita bola pro akan membawakan berita yang sangat di nantikan oleh para kaum remaja, siapa yang tidak

Read More...

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu