web hit counter

Kartu Merah Kontra Barcelona, Ronaldo Disanksi Lima Laga

In Barcelona

Cristiano Ronaldo harus menerima sanksi akibat kartu merah yang diterima saat menghadapi Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (13/08/2017) atau Senin dini hari WIB lalu. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menjatuhkan sanksi larangan bermain di lima pertandingan lokal.

Sebagaimana diketahui sanksi tersebut berangkat dari pelanggaran yang dilakukan pemain berjuluk CR7 itu yang berbuah kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama disebabkan Ronaldo melakukan selebrasi berlebihan hingga membuka baju. Sementara kartu kuning kedua yang berujung diusir dari lapangan pertandingan terjadi pada menit ke-80. Wasit Ricardo De Burgos menilai Ronaldo melakukan diving di kotak penalti Barcelona saat terlibat duel dengan Samuel Umtiti.

Sebelumnya kubu Los Blancos mengeluarkan pernyataan keberatan atas kartu merah yang diterima sang mega bintang. Pelatih Zinedine Zidane menilai wasit terlalu berlebihan memberi kartu untuk dugaan diving yang dilakukan sang pemain. “Seperti biasanya, saya tidak ingin terlibat dalam pembahasan kinerja wasit. Kami memainkan sebuah pertandingan yang hebat, tapi apa yang membuat saya kesal adalah pengusiran Cristiano Ronaldo. Mungkin memang tidak layak diberi penalti, tapi mengganjar sebuah kartu (untuk dugaan diving) sedikit kejam. Bagaimanapun, kami tidak bisa mengubahnya. Bahkan kalau kami mencoba untuk membuat dia bisa bermain pada hari Rabu (leg kedua).”

Hal senada terlontar dari rekan Ronaldo, Marcelo. Bek asal Brasil itu merasa aneh dengan pemberian kartu merah. Namun ia tak bisa menampik bahwa hal seperti lumrah di lapangan hijau. “Kartu merah Cristiano Ronaldo itu sangat aneh, tapi terkadang hal itu bisa saja terjadi.”

Terlepas dari hal ini, Madrid berpeluang merebut Piala Super Spanyol berkat kemenangan 3-1 di kandang Barcelona. Di laga itu Ronaldo mencetak satu gol, sementara dua gol lainnya dilesatkan oleh Marco Asensio dan gol bunuh diri pemain belakang tuan rumah, Gerard Pique. Sementara gol semata wayang Barca dicetak Lionel Messi melalui titik penalti.

Kedua tim akan melakoni pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu pekan ini. Keunggulan dengan selisih dua gol memberi keuntungan bagi Madrid yang hanya butuh hasil imbang untuk merengkuh trofi tersebut. Sementara itu Barcelona harus bekerja keras bila ingin mengandaskan harapan sang juara La Liga. Setidaknya Andres Iniesta dan kolega perlu mencetak banyak gol, minimal dengan selisih tiga gol. Tentu bukan pekerjaan mudah bagi Barcelona apalagi berhadapan dengan Madrid yang tampil penuh percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri.

Saat ini Barcelona sedang mencari keseimbangan tim setelah kepergian Neymar Junior ke Paris Saint-Germain (PSG). Kepergian pemain berstatus termahal di dunia itu membuat Barcelona mencari pengganti sepadan untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

 

 

You may also read!

Rangking Terbaru FIFA, Jerman Masih Kokoh di Puncak dan Belanda Naik Signifikan

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis peringkat terbaru per Oktober 2017. Tidak ada perubahan berarti di jajaran

Read More...

Tak Hanya Indonesia, Sandy Walsh Juga Berpeluang Bela 5 Negara Ini

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain asing yang sedang diupayakan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 22 tahun

Read More...

Mengenal Sosok Choirul Huda, Kiper Legendaris dan Tulang Punggung Keluarga

Nama Choirul Huda kembali disebut. Sosok yang dikenal sebagai kiper legendaris Persela Lamongan ini baru saja menghembuskan nafas terakhir.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu