web hit counter

Kedatangan Ceballos Perjelas Kepergian James Rodriguez

In Berita

Real Madrid baru saja mengakuisisi gelandang berusia 20 tahun dari Real Betis, Dani Ceballos. Tanpa disebutkan berapa besar mahar yang dikeluarkan Los Blancos untuk meminang pemain masa depan Spanyol itu, situasi ini jelas membuat James Rodriguez semakin gundah gulana. Gelandang internasional Kolombia itu semakin terdesak di Santiago Bernabeu. Sebelum Ceballos datang, mantan pemain AS Monaco itu sudah menjadi langganan bangku cadangan. Kehadiran Ceballos memperjelas bahwa James benar-benar tidak dibutuhkan lagi oleh Los Merengues.

Situasi ini sangat disadari James, bahkan sudah sejak beberapa bulan terakhir ia meminta agar dirinya dijual ke klub lain. Bahkan setelah Ceballos menyebrang ke Madrid, permintaan James berubah menjadi ultimatum. Ia memberi waktu kepada Madrid hingga dua hari ke depan untuk segera menerima pinangan satu dari sejumlah klub yang mengincarnya.

Sejak James merasa tak nyaman di Madrid, beberapa klub pun langsung beraksi dengan mengirim sinyal ketertarikan. Chelsea, Inter Milan, Paris Saint-Germain, AC Milan hingga Manchester United berlomba-lomba mendapatkan jasa James. Namun pihak Madrid mematok harga tinggi yang membuat para peminat itu harus berpikir berkali-kali. Presiden Madrid Florentino Perez membanderol James seharga 70 juta euro. Angka tersebut jauh dari yang disanggupi klub-klub peminat yang hanya mencapai angka tertinggi 40 juta euro.

Jauh sebelum itu Perez sempat menepis rumor kepergian James berikut striker Alvaro Morata yang juga sedang berada dalam situasi yang sama. Pernyataan Perez itu hanya berselang beberapa jam setelah partai final Liga Champions musim 2016/2017. Di laga pamungkas yang berakhir dengan kemenangan telak Madrid atas Juventus pelatih Zinedine Zidane menepikan James. Namun Perez menegaskan bahwa ia belum berpikir untuk melepas pemain tersebut. “Tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan perjalanan dengan para pemain yang kami punya, termasuk James. James adalah pemain Madrid. Tidak ada yang menghubungi kami dan kami senang dengan kehadirannya.”

Namun situasi belakangan ini membuat James semakin dekat diambang pintu keluar Santiago Bernabeu. Kehadiran Ceballos kian menegaskan bahwa di sektor gelandang Madrid sudah memiliki amunisi yang cukup. Sebelum Ceballos datang James sudah ditepikan, apalagi setelah kehadiran amunisi baru di posisi yang sama.

Situasi yang sama bisa saja terjadi pada Alvaro Morata yang mengalami nasib serupa James. Meski salah satu klub yang serius mengincarnya yakni Manchester United baru saja menjatuhkan pilihan pada striker Everton, Romelu Lukaku, masih ada klub lain yang bersedia mengamankan tanda tangannya. Chelsea disebut-sebut serius mengincar Morata apalagi setelah buruan utama, Lukaku menyebrang ke United. Pelatih The Blues Antonio Conte tidak bisa tidak mendapatkan striker baru menyusul rencana kepergian Diego Costa dari Stamford Bridge dalam waktu dekat.

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu