web hit counter

Keita dan Firmino Cetak Gol, Liverpool Tekuk Porto di Liga Champions

In Berita

Liverpool meraih kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Bermain di kandang sendiri di Stadion Anfield, Selasa, 9 April 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, The Reds sukses membekuk tamunya FC Porto dua gol tanpa balas. Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Naby Keita di menit kelima dan Roberto Firmino di menit ke-26.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Liverpool untuk melangkah ke babak empat besar. Porto masih memiliki kesempatan untuk lolos karena masih menyisahkan pertandingan leg kedua di depan pendukungnya sendiri. Porto perlu menang dengan selisih lebih dari dua gol. Sementara itu Liverpool hanya butuh hasil seri atau kalah dengan selisih tidak lebih dari dua gol untuk kembali berlaga di babak semi final kompetisi elite antarklub di benua biru.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp senang dengan hasil ini. Namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu sedikit ragu dengan penampilan anak asuhnya di babak kedua. Meski begitu secara keseluruhan ia menilai tidak ada hal mendasar yang perlu dikritisi dari penampilan Mohamed Salah dan kawan-kawan di laga ini.

“Tetapi tidak ada yang perlu dikritik, 2-0 adalah hasil yang sangat, sangat bagus,” beber Klopp.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan hasil ini belum menjamin mereka bakal lolos ke babak semi final. Mereka harus bersiap untuk pertandingan kedua di kandang Porto. Laga ini akan digelar di Stadion Do Dragao pada 18 April 2019 mendatang.

“Kami tahu kami harus memainkan pertandingan kedua dan kami tidak bisa memutuskan pertandingan malam ini. Jadi sekarang kami harus pergi ke sana dan bertarung lagi,” lanjut Klopp.

Kubu Porto masih optimis dengan peluang mereka ke babak empat besar. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Sergio Conceicao, mereka masih memiliki 90 menit di kandang sendiri yang bisa mengubah segalanya.

“Kami baru berada setengah jalan dari total 180 menit. Kami masih punya 90 menit di Dragao, yang mana tim akan melakukan segalanya untuk membalikkan situasi dan mencoba melaju,” tegas Sergio Conceicao.

Susunan pemain Liverpool versus FC Porto:

Liverpool: 13-Alisson Becker; 7-James Milner, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 66-Trent Alexander-Arnold; 8-Naby Keita, 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (Daniel Sturridge 82′), 10-Sadio Mane (Divock Origi 73′)

Pelatih: Juergen Klopp

FC Porto: 1-Iker Casillas; 2-Maxi Pereira (Fernando Santos 77′), 28-Felipe, 3-Eder Militao, 13-Alex Telles; 17-Jesus Corona, 22-Danilo Pereira, 10-Oliver Torres (Bruno Costa 73′), 25-Otavio; 29-Tiquinho Soares (Yacine Brahimi 62′), 11-Moussa Marega

Pelatih: Sergio Conceicao

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu