web hit counter

Kepulangan Diego Costa ke Atletico Bakal Pecahkan Rekor Transfer Klub

In Berita

Diego Costa di ambang kepergian dari Chelsea sudah bukan rahasia lagi. Sang striker disebut-sebut tidak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte musim depan . Saat ini baik Chelsea maupun Costa sedang giat mencari klub baru maupun amunisi pengganti. Setelah gagal mendapatkan Romelu Lukaku yang telah memilih Manchester United sebagai pelabuhan baru, The Blues tengah mengincar Alvaro Morata dari Real Madrid.

Sementara Costa dikaitkan dengan klub masa lalunya, Atletico Madrid. Los Rojiblancos, julukan klub asal kota Madrid itu terang-terangan mengungkapkan ketertarikannya untuk memulangkan Costa ke Vicente Calderon. Namun tidak mudah bagi Los Colchoneros untuk mewujudkan misi tersebut. Pasalnya Chelsea tidak mematok harga murah untuk ujung tombak berusia 28 tahun itu. Meski tak lagi menggunakan jasanya striker asal Spanyol itu dibanderol dengan harga 68 juta euro.

Angka tersebut melebihi nilai pembelian pemain termahal dalam sejarah Atletico yakni Radamel Falcao saat diboyong dari klub Portugal, FC Porto pada musim 2011/2012. Saat itu pemain yang kini kian meredup seiring bertambahnya usia diikat dengan mahar sebesar 40 juta euro. Bahkan angka tersebut nyaris dua kali lipat dari uang yang dikeluarkan Chelsea saat merekrut Costa dari Atletico tiga tahun silam. Waktu itu Chelsea hanya merogoh kocek sebesar 38 juta euro.

Entah mengapa Chelsea mematok harga begitu tinggi untuk Costa, jauh lebih tinggi dari modal yang dikeluarkan tiga musim lalu. Dengan harga setinggi itu membuat Atletico harus berpikir keras untuk mengakuisisinya. Ditambah lagi saat ini Atletico sedang menjalani sanksi larangan transfer hingga Januari tahun depan.

Larangan ini jelas bukan penghalang bagi Atletico untuk berbelanja pemain. Seperti dihembuskan sejumlah media Spanyol, Atletico bisa meminta jasa Besiktas untuk menampung Costa sementara. Dengan kata lain Costa akan dipinjamkan selama enam bulan ke klub Turki itu menanti hingga larangan tersebut berakhir. Seandainya Besiktas keberatan menggunakan jasa Costa separuh musim,  Atletico bisa mengiakan keinginan klub tersebut yang ingin menggunakan jasa Costa selama semusim penuh.  Secara finansial Besiktas tentu bisa memberi gaji penuh untuk Costa sehingga skenario ini tampaknya mudah terlaksana.

Seandainya Chelsea dan Atletico gagal mencapai kata sepakat masih ada destinasi lain yang bisa dituju. Liga Super Tiongkok, primadona baru bagi para pesepakbola, bisa menjadi pelabuhan baru Costa. Berkaca pada kebijakan berani dan spektakuler klub-klub Tiongkok akhir-akhir ini tampaknya tidak mustahil bagi Costa diboyong ke Asia Timur. Chelsea sepertinya tidak mau peduli ke mana Costa akan pergi selama harga yang ditawarkan sesuai.

 

You may also read!

Bakal Makin Tajam, Sutan Zico Akan “Disekolahkan” ke Brasil

Nama Sutan Zico sontak ramai diperbincangkan selama gelaran Kualifikasi Piala Asia U-16. Di tengah prestasi Garuda Asia yang sukses

Read More...

Timnas Indonesia Bekuk Inggris di Piala Dunia U-12, Klub Elit Inggris Beri Pujian

Performa tim nasional Indonesia U-12 yang berlaga di Danone Nations Cup (DNC) 2017 menuai apresiasi. Selama babak penyisihan Grup

Read More...

Cilegon United Berjuang di 16 Besar Liga 2, Sang Bos Malah Diciduk KPK

Cilegon United sedang mengalami tantangan serius. Saat tengah mengadu nasib di Liga 2 2017 klub ini harus menerima kenyataan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu