web hit counter

Klopp Harapan Terakhir Halangi Kepergian Coutinho

In Berita

Langkah Philippe Coutinho keluar dari Anfield terlihat semakin ringan. Pemain muda berusia 25 tahun itu kian santer dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Saat ini pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut kian dihubungkan dengan klub asal Catalonia itu menyusul kesediaan klub tersebut untuk menebus mahar yang ditetapkan Liverpool.

Sebelumnya Barcelona telah mengajukan tawaran kedua sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,56 triliun. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah The Reds. Tampaknya Liverpool tidak ingin kehilangan salah satu pemain penting tersebut. Selam ini mantan pemain Inter Milan itu telah memberikan kontribusi berarti bagi tim yang kini dilatih Jurgen Klopp itu.

Meski begitu Barca tidak patah arang. Keinginan Blaugrana untuk mengikat Coutinho begitu besar demi memperkuat lini tengah tim. Untuk itu Barcelona siap mendatangi Liverpool dengan tawaran ketiga dengan nilai yang lebih tinggi, di atas 100 juta euro. Godaan demi godaan itu tentu membuat posisi Liverpool kian sulit. Ditambah lagi pemain bersangkutan pun mulai tertarik untuk mencoba peruntungan di La Liga Spanyol. Coutinho sudah bersedia untuk hijrah ke Camp Nou meski tak ada rekannya Neymar di sana.

Kini satu-satunya harapan terakhir Liverpool untuk membendung kepergian Coutinho digantungkan pada sang pelatih. Klopp menjadi benteng terakhir untuk menghalangi kepergian Coutinho. Sebelumnya pelatih asal Jerman itu telah menegaskan bahwa pemain tersebut tidak akan berganti klub di bursa transfer musim panas ini. Klopp tentu tidak ingin salah satu pemain terbaiknya itu pergi, apalagi musim depan Liverpool akan berkiprah di pentas Liga Champions Eropa, di tambah perjuangan untuk merebut supremasi di pentas domestik, Liga Primer Inggris. “Semua orang berpikir bahwa dia akan pergi, padahal dia masih di sini hingga sekarang.”

Para penggemar Liverpool tentu berharap banyak pada Klopp agar mau berbicara dan memberikan pengaruh kepada pemain bersangkutan. Namun tidak sedikit penggemar, sebagaimana poling yang pernah dilakukan klub tersebut, rela kehilangan salah satu idolanya tersebut. Mereka bahkan yakin Liverpool mampu mendapatkan pengganti sepadan dengan dana besar yang bakal diperoleh dari penjualan Coutinho. Dengan dana triliunan itu Liverpool bisa membeli pemain dengan kualitas setara Coutinho, atau beberapa pemain potensial sekaligus. Ditambah lagi saat ini Liverpool memiliki armada yang kian solid yang telah dirancang bangun oleh Klopp selama beberapa tahun terakhir.

 

You may also read!

Messi Gemilang, Barcelona Raih Trofeo Joan Gamper 2018

Barcelona keluar sebagai pemenang Trofeo Joan Gamper 2018. Menjamu klub Argenitina, Boca Juniors di Stadion Camp Nou, Rabu (15/08/2018)

Read More...

Kalahkan Real Madrid, Atletico Juara Piala Super Eropa 2018

Atletico Madrid akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2018. Los Colchoneros berhasil menekuk rival sekota, Real Madrid pada

Read More...

Jadwal Pertandingan Minggu, 19 Agustus 2018: Barcelona Tampil di Pekan Pertama La Liga

Akhir pekan ini akan menjadi pekan pertama La Liga Spanyol musim 2018/2019. Para peserta tentu tidak ingin tampil mengecewakan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu