web hit counter

Komentar Pelatih Timnas Indonesia Usai Kalah Telak dari Yordania di Laga Uji Coba

In Berita

Tim nasional Indonesia menelan pil pahit di laga uji coba yang digelar di kandang Yordania beberapa waktu lalu. Skuad Garuda dibuat tak berkutik dan harus pulang dengan kekalahan 1-4. Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy pun angkat bicara menyusul hasil tersebut.

Menurutnya, kekalahan ini tidak lepas dari kualitas lawan yang berada di atas timnya. Tim ini pernah mengalahkan tim kuat Asia yakni Australia sehingga wajar bila Indonesia kerepotan di laga ini.

“Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan kuat dan kami dapat itu,” beber McMenemy.

Lebih lanjut pria asal Inggris itu tetap melihat sisi positif dari laga persabahatan itu. Menurutnya, Hansamu Yama dan kawan-kawan mendapat pelajaran penting dari laga ini. Ia optimis bila kedua tim bertemu lagi hasilnya bisa berbeda.

“Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun, kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah,” lanjutnya.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu melanjutkan, pihaknya akan terus membenahi kekurangan demi kekurangan yang terlihat di laga ini. Ia enggan menyebut individu dan lebih fokus pada usaha perbaikan.

“Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia hanya mampu mencetak satu gol melalui lesatan penalti Beto Goncalves di menit ke-86. Sementara itu empat gol tuan rumah dicetak oleh Bahaa Faisal di menit ke-23, Ahmed Ersan Hamdouni di menit ke-42, Yousef Al Rawashdeh di menit ke-63, dan Hamza Al Dardour di menit ke-79.

Sementara itu pelatih Yordania, Vital Borkelmans menyambut positif hasil tersebut. Ia mengaku puas dengan performa timnya yang tampil sesuai harapan. Kemenangan atas Indonesia menjadi modal bagus untuk laga internasional lainnya.

“Kami bermain dengan sangat baik dan menampilkan permainan menyerang di laga kandang ini. Kami tampil dengan moral bagus dan meraih kemenangan yang¬†berharga¬†sebagai modal untuk pertandingan internasional,” tandas Borkelmans.

Indonesia masih akan menjalani satu laga uji coba internasional pada pekan ini. Skuad Garuda akan menghadapi Vanuatu pada Sabtu, 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia perlu memaksimalkan laga kandang ini untuk meraih kemenangan sekaligus membangun kembali kepercayaan diri para pemain pasca kekalahan atas Yordania.

 

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu