web hit counter

Langsung Tancap Gas, Liverpool Cukur Tim Promosi di Pekan Perdana Liga Inggris

In Berita

Liverpool langsung tancap gas di musim baru Liga Primer Inggris 2019/2020. Tampil di kandang sendiri di Stadion Anfield, Jumat, 9 Agustus 2019 waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, The Reds sukses menggulung tamunya Norwich City dengan skor telak 4-1.

Empat gol Si Merah ke gawang tim promosi tersebut dipersembahkan oleh Mohamed Salah di menit ke-19, Virgil van Dijk di menit ke-28, Divock Origi di menit ke-42, dan gol bunuh diri Grant Hanley di menit ketujuh. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Teemu Pukki di menit ke-64.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Liverpool untuk bersaing menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Setelah musim lalu gagal bersaing dengan Manchester City, pasukan Jurgen Klopp itu tentu tidak mau kecolongan dan membuang kesempatan untuk mendulang poin demi poin.

Dengan formasi terbaik Liverpool langsung menekan sejak menit pertama. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk mencetak gol. Laga baru berjalan tujuh menit, Grant Hanley menceploskan bola ke gawang sendiri. Gol ini berawal dari sepakan keras Origi yang sempat mengenai Hanley sehingga berbelok arah tanpa bisa digagalkan kiper tim tamu, Tim Krul.

Gol ini memacu semangat tuan rumah untuk menambah gol. Menit ke-18 giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain internasional Mesir itu sukses menuntaskan umpan Roberto Firmino dengan melepaskan tendangan terarah ke tiang jauh.

Liverpool masih menambah dua gol lagi di babak pertama. Van Dijk turut mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan sepak pojok yang dikirim Salah. Sementara itu di menit ke-42, Origi sukses menggetarkan gawang tim tamu usai mengkonversi umpan terarah Trent Alexander-Arnold. Empat gol ini sekaligus mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun Liverpool gagal menambah gol. Justru gawang tuan rumah kebobolan setelah Teemu Pukki menggetarkan gawang Liverpool yang dijaga kiper pengganti, Adrian.

Usai pertandingan Klopp menyanjung permainan Norwich. Menurut pelatih asal Jerman itu, lawannya bermain baik. “Norwich bagus dan sekarang lebih banyak orang tahu. Mereka muncul dari situasi sulit mereka pada 60 menit pertama,” beber Klopp.

Susunan pemain Liverpool versus Norwich City:

Liverpool: Alisson Becker (Adrian 39′); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Milner 85′), Divock Origi (Sadio Mane 76′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Norwich: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Tom Trybull (Hernandez 71′); Emiliano Buendia, Marco Stiepermann (Leitner 59′) , Todd Cantwell; Teemu Pukki (Drmic 83′).

Pelatih: Daniel Farke

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu