web hit counter

Lanjutkan Tren Positif, Liverpool Tekuk Burnley di Pekan Keempat Liga Inggris

In Berita

Liverpool sukses menjaga tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. Hingga pekan keempat, langkah The Reds belum juga terbendung. Terkini, Si Merah sukses memetik kemenangan telak saat bertandang ke Stadion Turf Moor, kandang Burnley pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Pada pertandingan ini Liverpool menang tiga gol tanpa balas. Trigol tim tamu dicetak oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-33, Sadio Mane di menit ke-37, dan Roberto Firmino di menit ke-80.

Kemenangan ini membuat Liverpool sementara ini berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dari 4 pertandingan. Liverpool unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua. Sementara itu Burnley tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-12 dengan tabungan empat poin dari empat pertandingan.

Liverpool langsung menekan sejak menit pertama. Namun Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama. Berawal dari serangan balik cepat, Henderson memberikan umpan pendek yang dilanjutkan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti oleh Alexander-Arnold.

Empat menit kemudian Liverpool sukses menggandakan keunggulan. Gol ini terjadi karena kesalahan yang dilakukan kiper tuan rumah, Ben Mee yang sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Mane usai menerima umpan Firmino.

Liverpool unggul dua gol di paruh pertama. Di babak kedua, Liverpool berusaha menggandakan keunggulan. Namun upaya armada besutan Jurgen Klopp baru bisa membuahkan hasil di penghujung laga. Firmino mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan timnya.

Usai pertandingan kapten Liverpool, Jordan Henderson menepis kabar miring terkait perpecahan internal. Menurutnya tidak ada hal yang krusial yang tengah dialami timnya. Situasi yang terjadi merupakan hal biasa dalam sepak bola.

“Tidak ada masalah basar, ketika masuk di ruang ganti semua pemain sudah bercanda seperti sedia kali, termasuk Sadio Mane. Hal yang paling utama adalah kami mendapatkan hasil yang positif. Sadio sangat mengerti hal tersebut,” beber Henderson.

Susunan pemain Burnley versus Liverpool:

Burnley (4-4-2): 1-Nick Pope; 2-Matthew Lowton, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 23-Erik Pieters; 11-Dwight McNeil, 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 25-Aaron Lennon; 9-Chris Wood, 10-Ashley Barnes (19-Jay Rodriguez 73′)

Pelatih: Sean Dyche

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil Van Dijk, 32-Joel Matip, 26-Andy Robertson; 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson (15-Alex Oxlade-Chamberlain 71′), 5-Giorginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (23-Xherdan Shaqiri 85′), 10-Sadio Mane (27-Divock Origi 85′)

Pelatih: Juergen Klopp

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu