web hit counter

Leipzig Imbangi Muenchen, Juara Bundesliga Ditentukan di Laga Terakhir

In Berita

Bayern Muenchen belum bisa memastikan diri sebagai juara Bundesliga Jerman musim ini. Hal ini menyusul hasil imbang yang didapat saat menghadapi tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig pada Sabtu, 11 Mei 2019 waktu setempat. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata alias 0-0.

Tambahan satu poin belum cukup bagi Die Roten untuk berpesta juara. Pasalnya perolehan poin mereka masih mungkin disamai dan disalip oleh pesaing terdekat yakni Borussia Dortmund. Saat ini Muenchen mengemas total 75 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari Dortmund yang pada waktu bersamaan sukses memetik kemenangan 3-2 atas Fortuna Dusseldorf. Trigol Dortmund disumbangkan oleh Christian Pulisic di menit ke-41, Thomas Delaney di menit ke-53 dan Mario Gotze di menit ke-90+2. Sementara sepasang gol Dusseldorf dicetak oleh Oliver Fink di menit ke-47 dan Dawid Kownacki di menit ke-90+5.

Pertandingan Bundesliga musim ini masih menyisahkan satu pertandingan. Laga ini bakal menentukan nasib kedua tim, Muenchen dan Dortmund, siapa dari antara kedua tim ini yang akan menjadi kampiun.

Muenchen sebenarnya bisa mengklaim gelar juara di pekan ini. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan meski tampil di kandang lawan. Penguasaan bola Muenchen begitu terlihat. Namun jumlah peluang yang dilepaskan kedua tim nyaris berimbang. Bayern melepaskan 11 tembakan ke gawang tuan rumah, lebih banyak dari tuan rumah yang melepaskan 10 tembakan.

Musim depan Muenchen akan kehilangan beberapa pemain senior. Dua pemain senior yang sudah dipastikan akan meninggalkan Allianz Arena adalah Frank Ribery dan Arjen Robben. Ribery belum diketahui akan berpindah ke klub mana. Sementara Robben sudah menyatakan diri akan gantung sepatu.

“Ketika saya datang ke Bayern, tentu itu merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Tak akan mudah untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi kami tak akan melupakan segala sesuatu yang sudah kami raih bersama,” beber Ribery.

“Saya belum memiliki rencana yang tepat untuk musi depan. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dan ke mana saya akan bermain sepak bola,” lanjut Ribery.

Susunan Pemain Leipzig versus Bayern Muenchen:

Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Willi Orban, Marcel Halstenberg; Diego Demme (Amadou Haidara 82’), Konrad Laimer (Nordi Mukiele 87’), Marcel Sabitzer; Emil Forsberg (Emile Smith-Rowe 90’); Yussuf Poulsen, Timo Werner

Pelatih: Ralf Rangnick

Bayern Muenchen: Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara (Rafinha 81’); Leon Goretzka, Thomas Muller; Serge Gnabry (Franck Ribery 78’), Kingsley Coman (Arjen Robben 89’), Robert Lewandowski.

Pelatih: Niko Kovac

 

You may also read!

Prediksi Southampton Vs Liverpool Akhir Pekan Ini: Usai Juara Piala Super Eropa, The Reds Dibayangi Kelelahan

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan kedua. Salah satu pertandingan yang menarik ditonton adalah pertemuan antara tuan rumah Southampton

Read More...

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka

Read More...

Derbi Jawa Timur Berakhir dengan Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

Arema mencatatkan kemenangan meyakinkan di derbi Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya. Tampil di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu