web hit counter

Lucas Biglia Gabung AC Milan

In Berita

AC Milan memberi isyarat sebagai salah satu kandidat kuat juara Serie A musim depan. Hal ini terbaca dari pergerakan Rossoneri di bursa transfer. Dengan sokongan finansial memadai dari pemilik baru, Milan begitu bersemangat berbelanja untuk menambah kekuatan hampir di segala lini. Terkini, lini tengah Milan kedatangan gelandang senior dan berpengalaman, Lucas Biglia. Pemain berusia 31 tahun itu didatangkan dari klub Serie A lainnya, Lazio.

Sebelumnya pemain asal Argentina itu sudah memberikan petunjuk jelas akan menyeberang ke San Siro. “Ini [keputusan hijrah ke Milan] semata-mata merupakan keputusan saya.”

Kepindahan Biglia, sebagaimana ia katakan sendiri, murni keputusan pribadi atas dasar pertimbangan profesional. “Sikap Lazio pada saya? Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik, selalu seperti itu. Keputusan pergi ke Milan murni faktor olahraga, hanya saya yang bisa menjelaskannya.”

Menurut kabar yang beredar, pemain tersebut direkrut  Il Diavolo Rosso dengan merogoh kocek sebesar 17 juta euro. Selain itu ia akan mendapat bonus sebesar 3 juta euro yang disesuaikan dengan jumlah pertandingan yang dilakoni.

Kepindahan Biglia tidak lepas dari peran penting sang agen, Enzo Montepaone yang rutin melakuan negosiasi dengan Milan dan Lazio. Hingga saat-saat akhir sebelum teken kontrak Enzo masih harus berjuang untuk menuntaskan detail terkait kesepakatan personal. Di sisi lain Lazio tampaknya tidak mau ambil risiko untuk sengaja menunda atau menahan sang pemain. Pasalnya bila sang pemain tidak hijrah musim ini maka ia akan menjadi pemain gratisan musim depan.

Kepindahan Biglia jelas meninggalkan kesan tersendiri bagi Lazio. Betapa tidak, pemain tersebut selama empat musim terakhir mendarmabaktikan dirinya untuk Lazio. Ia total mengemas 127 caps dengan kontribusi 16 gol. Meski begitu selama empat musim bersama Lazio, Biglia belum juga meraih satu gelar pun.

Kepindahannya ke Milan bisa jadi dalam rangka mencari gelar yang belum sekalipun dirasakan selama berada di Italia. Bukan tidak mungkin, Biglia akan menjadi bagian dari rencana pelatih Vincenzo Montella musim depan. Ia akan menjadi tulang punggung di lini tengah bersama para pemain utama lainnya bersama sederet pemain baru lainnya.

Menyikapi kerpergian Biglia, Lazio sudah mencari pengganti dalam diri Tolgay Asrlan yang merupakan salah satu pemain andalan Besiktas yang berkiprah di Liga Turki. Untuk mendapatkan pemain yang dibesarkan Borussia Dortmund itu Lazio dikabarkan telah melayangkan proposal tak kurang dari 9 juta euro. Nantinya Asrlan akan mengisi tempat yang ditinggalkan Biglia.

 

 

 

You may also read!

Barcelona dan Neymar Saling Gugat

Kepergian Neymar Junior ke Paris Saint-Germain (PSG) ternyata masih menimbulkan persoalan. Pihak mantan pemain Santos dan Barcelona masuk dalam

Read More...

Vietnam Puji Ketangguhan Pertahanan Indonesia

Tim nasional Indonesia sukses menahan imbang Vietnam di pertandingan keempat penyisihan Grup B SEA Games 2017. Pertandingan yang dihelat

Read More...

Timnas Indonesia U-22 Masih Berpeluang ke Semi Final SEA Games 2017

Tim nasional Indonesia U-22 baru saja melakoni pertandingan keempat di penyisihan Grup B SEA Games 2017 menghadapi Vietnam di

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu