web hit counter

Madrid Lepas James Rodriguez ke Muenchen Sebagai Pemain Pinjaman

In Berita

Kejutan terjadi. Gelandang Real Madrid, James Rodriguez telah berseragam Bayern Muenchen. Gabungnya pemain internasional Kolombia dengan raksasa Bundesliga itu cukup mengagetkan. Sebelumnya nama Muenchen tidak bergaris tebal sebagai calon pelabuhan baru mantan pemain AS Monaco itu. James memang santer dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu hingga pemain bersangkutan memberikan ultimatum kepada klub. Namun klub yang disebut bakal menampung James adalah Manchester United dan Chelsea.

Sebelum para raksasa Liga Inggris itu mengumumkan berita gembira mereka, Muenchen pada Selasa (11/07/2017) memaklumkan kesepakatan yang baru terjadi dengan Madrid.  “FC Bayern Munich dan Real Madrid sudah mencapai kata sepakat terkait perpindahan pemain timnas Kolombia James Rodriguez ke juara Jerman itu hari Selasa ini.”

Die Roten meminjam James selama dua musim hingga 30 Juni 2019. Ada opsi membeli James secara permanen dalam kontrak tersebut. “James Rodriguez akan mendatangani kontrak di Muenchen setelah menjalani tes medis,” tulis Muenchen di situs resminya.

Sekalipun kurang dimaksimalkan Madrid selama semusim terakhir, James sama sekali belum kehilangan taji. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan Muenchen merekrutnya sebagaimana dikatakan petinggi klub, Karl-Heinz Rummenigge.

“James adalah pemain serbabisa. Dia bisa mencetak gol, banyak menciptakan peluang, dan piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas. Tidak diragukan lagi bahwa kedatangan dia meningkatkan kualitas tim kami.”

Meski baru akan merasakan atmosfer Bundesliga Jerman, James sudah pernah bekerja sama dengan pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti saa keduanya bersama di Real Madrid. Kedatangan James tidak lepas dari keinginan sang pelatih seperti dikatakan Rummenigge. “Kami sangat senang telah mengimplementasikan transfer ini. Kedatangan James Rodriguez adalah harapan besar dari pelatih kami, Carlo Ancelotti, setelah keduanya sukses bekerja sama di Madrid.”

Ancelotti tentu akan memaksimalkan kemampuan James yang disia-siakan Madrid selama ini. Sejak Zinedine Zidane naik kelas sebagai pelatih tim utama posisi James bergeser ke bangku cadangan. Zidane lebih mempercayai para pemain lain seperti Isco. Karena itu memberinya jam terbang reguler bersama raksasa Bavaria itu  sehingga ia bisa berkontribusi dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki. “James adalah pemain serbabisa. Ia sangat berbahaya, memiliki umpan dan tembakan yang hebat. Dengan transfer ini, kami bisa meningkatkan kualitas tim tanpa keraguan,” ungkap Rummenigge.

Tidak butuh waktu lama bagi Muenchen untuk bersama James. Pemain tersebut langsung disertakan dalam tur pra-musim ke benua Asia. Skuad FC Hollywood akan meninggalkan Jerman pada Minggu, 16 Juli nanti. Selama kurang lebih 12 hari Arturo Vidal dan kolega akan berada di Asia dengan China dan Singapura sebagai negara tujuan utama.

 

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu