web hit counter

Manchester City Dapatkan Kiper Benfica, Ederson

In Berita

Berita Bola Pro telah merangkum hasil resmi dari bursa transfer yang telah dilakukan oleh klub Premier League, Manchester City, dalam menggaet kiper baru untuk menjaga gawang mereka pada musim depan.

Dari kota Manchester tepatnya di sisi sebelah biru langit, Manchester City telah resmi mendapatkan kiper Benfica, Ederson, dengan harga sekitar 35 juta poundsterling. City sendiri belum mengumumkan resmi bergabungnya Ederson di situs resmi klub ataupun di akun media sosial mereka, namun Benfica sudah terlebih dahulu mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa mereka telah resmi melepas Ederson ke City. Kiper asal Brazil yang bernama lengkap Ederson Moraes ini nampaknya diproyeksikan sebagai kiper City untuk jangka panjang, mengingat usianya yang masih menginjak 23 tahun.

Ederson sendiri telah memperkuat Benfica sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Rio Ave. Dia juga sempat memperkuat tim Benfica B sebelum dipromosikan ke tim utama. Ederson sendiri sempat menjadi kiper kedua Benfica, bersaing dengan kompatriotnya Julio Cesar. Ederson kemudian turut berperan dalam membawa Benfica meraih gelar juara domestik, salah satunya adalah dengan membawa Benfica memenangi treble yang terdiri dari satu gelar juara Primeira Liga dan dua gelar juara ajang piala domestik di Portugal pada musim 2016/2017 lalu.

Alasan perekrutan Ederson oleh City sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah selain untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Willy Caballero, juga untuk menutupi kekurangan City di sektor kiper. Seperti diketahui bersama, penampilan kiper utama City asal Chile, Claudio Bravo, sangatlah buruk pada musim lalu di mana ia seringkali melakukan blunder dan kesalahan elementer yang membuat City banyak kehilangan poin. Sementara kiper City asal Inggris yang musim lalu dipinjamkan ke Torino, Joe Hart, juga masih belum jelas kepastiannya untuk masuk ke skuad City musim depan setelah kunjung tak mendapat tempat yang spesial dari manajer City, Pep Guardiola. Pep sendiri memang tidak terlalu senang dan gaya permainan Hart yang tidak mampu memainkan bola-bola operan pendek di zona pertahanan sendiri dalam memulai membangun serangan atau yang sering dibilang “tidak terlalu bagus dengan kakinya”. Penampilan Hart yang kerap kali membuat blunder sendiri juga tidak mampu banyak menolong dirinya dalam menggeser posisi Bravo di bawah gawang City. Alhasil, nampaknya Hart akan kembali menghabiskan waktunya di Torino pada musim depan, entah dengan status pinjaman lagi atau mungkin dapat secara permanen.

Kembali lagi ke Ederson. Dengan mahar kepindahannya yang mencapai 35 juta poundsterling (sekitar 40 juta euro), menjadikan Ederson sebagai kiper termahal kedua sejauh ini sepanjang sejarah, hanya kalah dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang memiliki mahar sampai sekitar 53 juta euro saat ditransfer dari Parma. Patut ditunggu apakah Ederson dapat memperkuat City di posisi kiper agar tidak menjadi bulan-bulanan penyerang lawan lagi, sekaligus apakah gaya permainannya dapat sesuai dengan filosofi sepakbola milik Pep.

 

You may also read!

Jelang Putaran Final, Berikut Jadwal Lengkap Piala Asia U-19 2018

Dalam hitungan hari Piala Asia U-19 2018 akan dimulai. Sebanyak 16 negara terpilih akan ambil bagian dalam kejuaraan yang

Read More...

Eden Hazard Ingin Hijrah ke Real Madrid

Rupanya rumor terkait masa depan Eden Hazard masih terus dibicarakan. Pemain internasional Belgia itu masih terikat kontrak bersama Chelsea

Read More...

Jadi Pahlawan Kemenangan, Pemain Senior Persija Ini Banjir Pujian

Rudi Widodo tampil sebagai pahlawan kemenangan Persija di pekan ke-24 Liga 1 2018 saat menghadapi Perseru Serui di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu