web hit counter

Manchester United Bidik Alvaro Morata

In Berita

Manchester United nampaknya mulai panas dalam membidik pemain-pemain berkualitas dalam bursa transfer musim panas kali ini yang akan resmi dibuka pada bulan Juli nanti. Setelah nampaknya akan gagal dalam mendapatkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, kini United mulai mengalihkan target buruan mereka ke penyerang tengah Real Madrid, Alvaro Morata.

Seperti dilansir Sky Sports, United kabarnya telah mengajukan penawaran kepada Real Madrid sebesar 52,4 juta poundsterling (60 juta euro) untuk penyerang asal Spanyol tersebut. Namun, tawaran tersebut telah ditolak dan belum diketahui apakah United akan mengajukan tawaran dengan nilai yang lebih tinggi lagi untuk dapat merealisasikan kepindahan Morata ke Old Trafford.

Pembelian pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah memang sedang gencar dilakukan United. Karena faktor cedera parah yang dialami oleh penyerang andalan United saat ini, Zlatan Ibrahimovic, dan Ibrahimovic sendiri sebenarnya juga sudah tidak berusia muda lagi, maka pembelian penyerang baru pun menjadi sebuah kewajiban bagi United yang hanya memiliki pemain-pemain muda seperti Marcus Rashford ataupun Anthony Martial yang dapat digeser ke tengah apabila Ibrahimovic tidak dapat bermain. Karenanya, upaya membeli Morata ini memang tergolong masuk akal. Namun, tidak sedikit fans United yang khawatir akan kabar bahwa untuk mendatangkan Morata, United juga harus memberikan kiper David De Gea sebagai bagian dari transfer Morata disamping jumlah nominal uang yang besar. Seperti diketahui bersama, De Gea sendiri memang sudah santer diberitakan akan bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2015 yang lalu.

Morata sendiri bukanlah penyerang andalan Real Madrid yang kini diasuh oleh manajer Zinedine Zidane. Ia lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan penyerang utama Madrid, Karim Benzema. Pada musim ini di semua kompetisi, Morata sendiri telah mencetak 20 gol dan turut membantu Real Madrid dalam memenangi gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions, meski kontribusi menit bermainnya tidaklah sebanyak Benzema. Morata sendiri sempat hijrah ke Juventus, sebelum Madrid mengaktifkan buy-back clause Morata seharga 26 juta poundsterling untuk memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu.

Jika gagal mendapatkan Morata, United dikabarkan akan mengalihkan target mereka ke penyerang muda Torino yang sedang naik daun musim ini, yakni Andrea Belotti. Namun, kans United untuk mendapatkan Belotti agak sulit karena Belotti sendiri memiliki release clause sebesar 87 juta poundsterling (sekitar 100 juta euro). Tidak menutup kemungkinan bahwa Belotti juga akan menjadi seorang one season wonder, tidak halnya seperti Morata yang sebenarnya cukup konsisten dalam persoalan mencetak gol seperti yang ia lakukan saat memperkuat Juventus dulu, hanya saja memang dirinya kurang mendapatkan menit bermain yang banyak. Jadi siapakah yang akan digaet United akhirnya? Morata, Belotti, ataukah ada nama kejutan lain? Kita tunggu kejutan apa yang telah dipersiapkan oleh seorang Ed Woodward kali ini.

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu