web hit counter

Manchester United Dikabarkan Melepas Zlatan Ibrahimovic

In Berita

Meskipun mengalami musim yang cukup baik dalam berkiprah di sepakbola Inggris untuk pertama kalinya, nampaknya masih belum cukup bagi Zlatan Ibrahimovic untuk dipertahankan klubnya, Manchester United, pada musim depan. Faktor cedera parah yang dideritanya disebut-sebut sebagai salah satu alasan yang membuat United berani untuk melepas penyerang asal Swedia ini.

Ibrahimovic sendiri menderita cedera ligamen pada bagian lututnya yang membuat dirinya bisa saja absen hingga awal tahun 2018, karena cedera ligamen sendiri merupakan salah satu cedera yang tergolong parah dan membutuhkan waktu recovery yang cukup lama agar dapat sepenuhnya pulih. Ibrahimovic sendiri mendapatkan cedera tersebut saat dirinya bermain melawan Anderlecht pada leg kedua babak perempat final Europa League yang lalu di Old Trafford. Meskipun sudah dilepas oleh United, namun Ibrahimovic masih diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas latihan yang ada di AON Training Complex untuk proses pemulihan cederanya.

United sendiri jelas tidak mau mengambil resiko dalam mempertahankan Ibrahimovic yang masih belum jelas kapan dapat kembali bermain lagi. Apalagi usia Ibrahimovic yang akan menginjak angka 36 pada tahun ini, membuat United dapat melakukan gamble untuk mencari pemain-pemain baru di posisi penyerang dengan usia yang jauh lebih muda sebagai suksesor Ibrahimovic nantinya.

Ibrahimovic sendiri didatangkan United dari klub raksasa Perancis, Paris Saint Germain, secara gratis setelah dirinya berstatus free contract pada awal musim 2016/2017 yang lalu. Faktor kedekatan pribadinya dengan manajer United, Jose Mourinho, menjadi alasan utama bagi Ibrahimovic untuk melanjutkan karirnya di Inggris bersama United. Ibrahimovic sendiri memulai musim perdananya di sepakbola Inggris dengan raihan yang cukup baik, di mana pada ajang Community Shield di awal musim, Ibrahimovic mencetak gol pertamanya di ajang resmi bersama United melawan Leicester City yang membantu United memenangi “ajang pemanasan” menjelang kompetisi Premier League tersebut. Setelah itu, Ibrahimovic juga berperan penting dalam membantu United menjuarai EFL Cup, dengan mencetak dua gol krusial yang membuat United memenangi pertandingan melawan Southampton dengan skor 3-2 di Stadion Wembley. Di Premier League sendiri, Ibrahimovic berhasil mencetak 17 gol, dan total menjadi top scorer United musim ini dengan raihan 28 gol di semua kompetisi.

Ibrahimovic juga berperan penting dalam mengantarkan United menjadi juara Europa League yang membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan meskipun hanya finish di peringkat enam klasemen akhir Premier League. Ibrahimovic mencetak satu-satunya hattrick bersama United kala trigolnya membawa United mengalahkan Saint Etienne dengan skor 3-0 di babak 32 besar Europa League, sebelum akhirnya mendapatkan cedera parah kala bersua Anderlecht di babak perempat final. United sendiri kini sedang gencar mencari pemain yang berposisi sebagai penyerang untuk menggantikan peran Ibrahimovic nantinya. Nama-nama yang santer diberitakan akan segera didatangkan oleh United sendiri adalah Alvaro Morata.

 

You may also read!

Suriah, Negara Konflik yang Kembali Membuat Timnas Indonesia Bertekuk Lutut

Tim nasional Indonesia masih belum bisa berbuat banyak saat menghadapi tim nasional Suriah U-23 di laga uji coba kedua

Read More...

Jadwal Lengkap Pekan ke-12 Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini

Sejumlah pertandingan sengit akan mewarnai pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Persaingan di papan atas kompetisi terakbar di Negeri Ratu

Read More...

Jadwal Lengkap Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Mampukah Ronaldo Cetak Gol di Derby Madrid?

Pertandingan antara dua tim sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi satu dari sejumlah pertandingan menarik di pekan ke-12

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu