web hit counter

Manchester United Permalukan Chelesa di Laga Pertama Liga Primer Inggris

In Berita

Manchester United memetik hasil meyakinkan di laga pertama musim baru Liga Primer Inggris 2019/2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford pada Minggu, 12 Agustus 2019, Setan Merah menang empat gol tanpa balas atas tamunya, Chelsea.

Empat gol The Red Devils dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-18 dan 67, Anthony Martial di menit ke-65, dan Daniel James di menit ke-81. Kemenangan ini sangat berarti bagi Setan Merah lantaran menjadi awal yang bagus bagi mereka di musim ini.

Selain itu kemenangan ini memberikan kredit tersendiri bagi sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer yang mengawali debutnya di musim penuh Liga Primer Inggris. Sebaliknya kekalahan ini menorehkan catatan negatif di lembaran karier pelatih baru Chelsea, Frank Lampard. Ini menjadi laga pertama Lampard bersama Chelsea musim ini.

Chelsea sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola Si Biru mencapai 54 persen. Tidak hanya itu dari segi peluang, Chelsea pun lebih unggul dengan total 18 percobaan tendangan ke gawang dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara itu United melepaskan total 11 kesempatan dengan lima sepakan mengenai sasaran dengan empat di antaranya bebuah gol.

Kedua pelatih menurunkan formasi terbaik di laga ini. Solskjaer langsung menurunkan dua pemain yang baru direkrut di bursa transfer musim panas ini yakni Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Kedua pemain anyar itu tampil sejak menit pertama.

Kejutan juga dilakukan pelatih Chelsea. Mantan pemain timnas Inggris itu berani menurunkan dua pemain muda yang baru berusia 20 tahun yakni Tammy Abraham dan Mason Mount. Di kubu United pemain muda yang diturunkan adalah Daniel James yang juga sukses menyumbang satu gol.

“Segala sesuatu yang sudah kami lakukan pada pramusim telah kami lakukan hari ini, yakni menekan dalam tempo tinggi dan merebut bola dengan segera,” beber Daniel James.

Lebih lanjut James mengatakan, “Saya tidak berpikir Anda dapat membayangkan bagaimana rasanya bermain dan mencetak gol pada laga debut.

Susunan pemain Manchester United versus Chelsea:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea, 29-Wab-Bissaka, 5-Harry Maguire, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw, 39-Scott McTominay, 6-Paul Pogba, 15-Andreas Pereira (21-Daniel James 74′), 14-Jesse Lingard (8-Juan Mata 86′), 9-Anthony Martial, 10-Marcus Rashford (26-Mason Greenwood 86′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa, 4-Andreas Christensen, 15-Kurt Zouma, 33-Emerson Palmieri, 28-Cesar Azpilicueta, 5-Jorginho (7-N’Golo Kante 73′), 17-Matteo Kovacic, 8-Ross Barkley (22-Christian Pulisic 58′), 19-Mason Mount, 11-Pedro, 9-Tammy Abraham (18-Olivier Giroud 66′).

Pelatih: Frank Lampard

 

You may also read!

Prediksi Southampton Vs Liverpool Akhir Pekan Ini: Usai Juara Piala Super Eropa, The Reds Dibayangi Kelelahan

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan kedua. Salah satu pertandingan yang menarik ditonton adalah pertemuan antara tuan rumah Southampton

Read More...

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka

Read More...

Derbi Jawa Timur Berakhir dengan Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

Arema mencatatkan kemenangan meyakinkan di derbi Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya. Tampil di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu