web hit counter

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

In Berita

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima. Kali ini giliran Newcastle United yang menjadi korban. Si Merah berhasil memanfaatkan laga kandang di Stadion Anfield untuk memetik poin sempurna.

Bermain di Stadion Anfield pada Sabtu, 14 September 2019 malam WIB, Si Merah menang dengan skor 3-1. Trigo tuan rumah disumbangkan oleh Sadio Mane di menit ke-28 dan 40, serta Mohamed Salah di menit ke-72. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Jetro Williams di menit ketujuh.

Kemenangan ini memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan raihan total 15 poin dari lima pertandingan. Tim besutan pelatih Jurgen Klopp unggul lima poin dari Manchester United yang di pekan yang sama menelan pil pahit.

Sementara itu bagi Newcastle kekalahan ini memupuskan harapan mereka untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen. Newcastle kini berada di urutan ke-17 dengan raihan total empat poin dari lima pertandingan. Mereka hanya unggul satu poin dari Aston Villa di zona degradasi. Namun demikian jarak antara Newcastle dengan tim papan atas belum terlalu lebar. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari Arsenal di urutan ketujuh.

Liverpool sebenarnya lebih dulu tertinggal di pertandingan ini. Saat laga baru berjalan tujuh menit gawang Adrian sudah kebobolan. Namun demikian mereka akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul.

Hal ini pun mendapat pujian dari Klopp. Menurutnya mengejar ketertinggalan dan akhirnya mampu memenangi pertandingan adalah sesuatu yang biasa. Karena itu pelatih asal Jerman itu tidak melihat sesuatu yang istimewa dari penampilan timnya.

“Saya tidak terlalu senang dengan itu [comeback], sebab saya kira memang itulah tugas kami. Kami tidak boleh hanya memberikan performa terbaik pada hari-hari terbaik kami,” beber Klopp.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan kemenangan ini membuat timnya masih harus terus berbenah. Masih banyak hal yang harus dibereskan untuk mempersiapkan laga-laga selanjutnya.

“Pada hari biasa, Anda masih harus menang. Kami harus belajar dari pertandingan, begitulah adanya. Tantangan utama setelah jeda internasional selalu tentang menemukan ritme lagi,” pungkasnya.

Susunan pemain Liverpool ersus Newcastle United:

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil Van Dijk, 32-Joel Matip, 26-Andy Robertson; 3-Fabinho, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (7-James Milner 72′), 5-Giorginio Wijnaldum (23-Xherdan Shaqiri 84′); 11- Mohamed Salah, 10- Sadio Mane, 27-Divock Origi (9-Roberto Firmino 37′).

Pelatih: Juergen Klopp

Newcastle United (3-4-2-1): 1-Martin Dubravka; 5-Fabian Schar, 6-Jamaal Lascelles, 3-Paul Dummett; 17-Emil Krafth (19-Manquillo 67′), 8-Jonjo Shelvey, 14-Isaac Hayden, 15-Jetro Willems; 24-Miguel Almiron (13-Muto 66′), 30-Christian Atsu; 9-Joelinton.

Pelatih: Steve Bruce

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu