web hit counter

Menang di Kandang Milan, Wenger: Kemenangan Ini Penting setelah Alami Pekan Buruk

In Berita

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger semringah setelah timnya memetik kemenangan penting di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Meski harus bermain di San Siro, kandang AC Milan, Rabu (08/03/2018) atau Kamis dini hari WIB, timnya mampu membawa pulang dua gol. Kemenangan dua gol tanpa balas sekaligus mengakhiri hasil buruk yang dialami timnya dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut Wenger, kemenangan tersebut menjadi modal penting, tidak hanya untuk mejaga asa ke babak perempat final, tetapi juga membangkitkan kepercayaan diri setelah melewati pekan yang buruk. “Kemenangan ini tentu penting setelah kami mengalami pekan buruk. Kami harus menyelesaikan pekerjaan ini di kandang,” beber Wenger.

Tak heran hasil ini membuat Wenger senang. Ia merasa para pemain telah menunjukkan tanggung jawab yang luar biasa kepada tim yang berbuah kemenangan penting ini.

“Saya senang dengan semangat dan tanggung jawab yang ditunjukkan pemain di pertandingan ini,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa pekan terakhir Arsenal seakan tak putus dirundung malang. Mesut Ozil dan kawan-kawan gagal meraih gelar Piala Liga Inggris setelah dikalahkan Manchester City tiga gol tanpa balas di partai final. Tim yang sama kembali mengalahkan mereka dengan skor identik di pentas Liga Primer Inggris beberapa hari kemudian.

Tidak hanya itu Arsenal juga menuai hasil negatif di pentas Liga Primer Inggris pekan lalu. Secara mengejutkan tim Meriam London mengalami kekalahan memalukan di kandang tim promosi Brighton & Hove Albion.

“Saat Anda kalah di partai final, sulit mencernanya dalam beberapa hari. Ketika KO seperti petinju, Anda tak punya waktu bereaksi, tetapi Anda harus memberikan respons,” sambung Wenger.

Kemenangan ini akhirnya membuat Wenger berkesimpulan bahwa untuk meraih kemenangan sebuah tim harus menunjukkan hasrat dan keinginan untuk menunjukkan kualitas. Selanjutnya ia mengharapkan timnya bisa menjaga tren positif itu di leg kedua di kandang sendiri.

“Hasrat dan keinginan Anda untuk menunjukkan kualitas harus terlihat dalam pertandingan. Kemenangan ini tentu penting setelah kami mengalami pekan buruk. Kami harus menyelesaikan pekerjaan ini di kandang,” pungkas Wenger.

Sementara itu pelatih Milan, Gennaro Gattuso tetap optimis dengan peluang timnya ke delapan besar pentas kasta kedua antarklub Eropa itu. Meski ini menjadi kekalahan pertama dalam 13 pertandingan secara beruntun, Gattuso menilai timnya siap bertarung di leg kedua nanti.

“Kami AC Milan dan punya seragam yang harus dihormati. Situasi ini belum berakhir, tetapi jelas sulit. Kami tahu pertandingan ini akan berlangsung sangat sulit. Arsenal datang setelah mengalami momen sulit, tetapi mereka memiliki kualitas besar. Sementara itu, kami terlalu banyak melakukan kesalahan. Kami tidak bermain seperti tim yang kompak dan Arsenal pantas mendapat kemenangan,” tandas Gattuso.

 

You may also read!

Jadwal Leg Kedua Final Piala AFF 2018, Vietnam VS Malaysia

Dari pentas regional,  Vietnam dan Malaysia akan memainkan laga penentuan di leg kedua babak final Piala AFF. Setelah bermain

Read More...

Mengejutkan, Madrid Dipermalukan CSKA di Santiago Bernabeu

Real Madrid menelan pil pahit di laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Dramatis, Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk Napoli

Liverpool akhirnya lolos dari lubang jarum. The Reds sukses membungkam Napoli di kandang sendiri di Stadion Anfield. Pada pertandingan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu