web hit counter

Mengejutkan, Juara Dunia Takluk dari Turki di Kualifikasi Euro 2020

In Berita

Juara dunia Prancis meraih hasil minor di Kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung pada Sabtu, 8 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Melawat ke kandang Turki di Stadion Konya Buyuksehir Belediyesi, Les Blues takluk dua gol tanpa balas. Sepasang gol Turki dicetak oleh Kaan Ayhan di menit ke-30 dan Cengiz Under di menit ke-40.

Kekalahan ini menodai catatan positif tim besutan pelatih Didier Deschamps dalam 16 pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Eropa. Sebaliknya kemenangan ini membuat Turki sukses mengakhiri catatan tak pernah menang atas Prancis. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Turki menelan lima kekalahan dan dua kali meraih hasil imbang.

Selain itu tambahan tiga poin membuat Turki naik ke posisi puncak Grup H dengan raihan total sembilan poin dari tiga pertandingan. Turki belum juga menelan kekalahan dari tiga laga yang telah dijalani. Sementara itu Prancis harus turun ke posisi kedua dengan tabungan enam poin dari tiga laga. Jumlah poin Prancis sama banyak dengan Islandia. Hanya saja Islandia kalah head to head dari Prancis sehingga mereka harus puas menempati posisi ketiga.

Prancis menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Deschamps menurunkan semua amunisi terbaik termasuk Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di lini depan. Sementara itu Hugo Lloris berada di bawah mistar gawang, ditopang oleh Lucas Digne, Raphael Varane, Samuel Umtiti, dan Benjamin Pavard.

Di lini tengah ada Blaise Matuidi, Moussa Sissoko dan Paul Pogba yang menopang Olivier Giroud, Griezmann dan Mbappe. Sayangnya formasi terbaik tersebut tak menjamin mereka mampu menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Buktinya sepanjang pertandingan, Prancis tak satu pun sukses melepaskan sepakan tepat sasaran dari total empat tembakan yang dilepaskan. Situasi ini berbanding terbalik dengan tuan rumah yang mampu melepaskan 11 tembakan dan berbuah dua gol.

Penampilan dan hasil akhir dari pertandingan ini menunjukkan buruknya performa Prancis. Bisa jadi ini menjadi penampilan terburuk mereka dalam sepuluh tahun terakhir dengan tak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.

Susunan pemain Turki versus Perancis:

Turki (4-2-3-1): 12-Mert Gunok; 3-Hasan Kaldirim, 22-Kaan Ayhan, 2-Mehmet Celik, 16-Merih Demiral; 5-Dorukhan Tokoz (19-Abdulkadir Omur 90′), 14-Mahmut Tekdemir; 21-Irfan Kahveci (6-Ozan Tufan 80′), 7-Cengiz Under (11-Yusuf Yazici 85′), 9-Kenan Karaman; 17-Burak Yilmaz

Pelatih: Senol Gunes

Perancis (4-3-3): 1-Hugo Lloris; 12-Lucas Digne (3-Ferland Mendy 46′), 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 2-Benjamin Pavard; 14-Blaise Matuidi (11-Kingsley Coman 46′), 17-Moussa Sissoko, 6-Paul Pogba; 9-Olivier Giroud (22-Wissam Ben Yedder 72′), 7-Antoine Griezmann, 10-Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu