web hit counter

Messi Kartu Merah, Argentina Tekuk Chile di Perebutan Tempat Ketiga Copa America 2019

In Berita

Tim nasional Argentina akhirnya mengunci posisi ketiga di Copa America 2019. Hal ini dipastikan usai Tim Tango menekuk juara bertahan Chile. Pada pertandingan yang digelar di Arena Corinthians, Sabtu, 6 Juli 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, La Albiceleste menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol Argentina dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-12 dan Paulo Dybala di menit ke-22. Sementara itu satu-satunya gol Chile dicetak oleh Arturo Vidal di menit ke-59. Kemenangan Argentina ini memastikan mereka merebut posisi ketiga, sementara itu gelar juara diperebutkan oleh Brasil dan Peru.

Kemenangan Argentina dinodai oleh kartu merah yang diterima sang kapten yakni Lionel Messi. Bintang Barcelona itu mendapat kartu merah di menit ke-37 usai terlibat perselisihan dengan kapten Chile, Gary Medel. Medel pun bernasib seperti Messi, sama-sama dipaksa meninggalkan lapangan pertandingan lebih dini.

Kedua tim yakni Chile dan Argentina sama-sama menurunkan formasi terbaik di laga ini. Argentina mengandalkan Messi dan Sergio Aguero di lini depan. Tidak hanya itu, pelatih Argentina, Lionel Scaloni juga menurunkan Paulo Dybala di lini serang.

Sementara itu Chile memberi tempat kepada Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez di lini depan. Arturo Vidal memimpin rekan-rekannya di lini tengah. Sementara itu posisi penjaga gawang tetap diberikan kepada Franco Armani.

Chile langsung menekan sejak menit pertama. Mereka pun mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen. Meski begitu dari segi peluang, Argentina lebih banyak. Messi dan kawan-kawan mampu melepaskan total 13 tembakan dengan dua gol yang tercipta. Sementara itu Chile hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dengan satu gol yang tercipta.

Gol pertama Argentina berawal dari umpan terukur Messi yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Aguero. Dengan tenang striker Manchester City itu menggetarkan gawang Chile usai memperdaya kiper Chile, Gabriel Arias.

Menit ke-22 Argentina berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliaran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Giovani Lo Celso menjadi aktor bagi terciptanya gol pemain depan Juventus tersebut. Argentina pun memimpin dua gol hingga babak pertama usai.

Chile baru bisa menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua. Tepatnya di menit ke-59, Arturo Vidal berhasil memperkecil kedudukan. Gol Chile ini lahir dari titik penalti akibat pelanggaran Giovani Lo Celso terhadap Charles Aranguiz di kotak terlarang. Tampil sebagai algojo, Vidal sukses memperdaya kiper Argentina.

Chile berusaha untuk menambah gol. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai skor tak juga berubah.

Susunan pemain Argentina versus Chile:

Argentina (4-3-3): 1-Franco Armani; 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico, 6-German Pezzella, 2-Juan Foyth; 5-Leandro Paredes, 16-Rodrigo de Paul, 20-Giovani Lo Celso (13-Ramiro Funes Mori 90′); 10-Lionel Messi, 9-Sergio Aguero (19-Matias Sanchez 81′), 21-Paulo Dybala (11-Angel Di Maria 67′)

Pelatih: Lionel Scaloni

Chile (3-1-4-2): 1-Gabriel Arias; 18-Gonzalo Jara (3-Guillermo Maripan 50′), 17-Gary Medel, 5-Paulo Diaz; 13-Eric Pulgar; 8-Arturo Vidal, 20-Charles Aranguiz (9-Nicolas Castillo 83′), 15-Jean Beausejour, 4-Mauricio Isla; 7-Alexis Sanchez (19-Junior Fernandez 17′), 11-Eduardo Vargas

Pelatih: Reinaldo Rueda

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu