web hit counter

Messi, Ronaldo dan Van Dijk Bersaing Jadi Pemain Terbaik Dunia 2019

In Berita

Federasi sepak bola dunia atau FIFA baru saja merilis tiga finalis pemain terbaik dunia 2019. Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih masuk dalam daftar. Selain kedua langganan pemain terbaik dunia itu, ada nama Virgil van Dijk.

Nama yang disebutkan terakhir itu baru saja menjadi pemain terbaik Eropa atau UEFA Men’s Player of The Year. Menariknya, di ajang tersebut, Van Dijk menyisihkan Messi dan Ronaldo. Apakah kali ini Van Dijk akan kembali menyingkirkan Messi dan Ronaldo?

Penampilan pemain belakang Liverpool sepanjang musim lalu memang meyakinkan. Selain tampil baik mengawal lini pertahanan the Reds, pemain internasional Belanda itu juga aktif dalam mencetak gol. Tak heran ia merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

Kontribusi Van Dijk musim lalu berujung gelar Liga Champions Eropa yang diraih Liverpool. Di partai final, Liverpool memenangi perang saudara sesame klub Liga Primer Inggris yakni Tottenham Hotspur.

Messi, Ronaldo dan Van Dijk adalah tiga finalis yang menyisihkan sejumlah kandidat lain yang tampil tidak kurang meyakinkan musim lalu. Setidaknya ada tujuh kandidat yang tersisih. Mereka adalah Eden Hazard (Real Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Sadio Mane dan Mohamed Salah (Liverpool).

Selain itu ada Harry Kane yang menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur serta mantan pemain Ajax Amsterdam yang sukses mengantar timnya hingga ke babak semi final Liga Champions Eropa musim lalu yakni Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt.

Messi masih menjadi kandidat kuat peraih penghargaan pemain terbaik dunia. Hal ini didasarkan pada sepak terjang dan kontribusinya musim lalu. Sepanjang musim lalu pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu berhasil menjaringkan 54 gol dan mencetak 20 assist.

Messi ikut andil mengantar Barcelona menjadi juara La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. Namun demikian Messi gagal mengantar timnya menjadi juara Liga Champions Eropa dan membantu Argentina menjadi kampiun Copa America.

Begitu juga Ronaldo. Ronaldo mencetak total 32 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Pemain yang kini memperkuat Juventus itu meraih tiga gelar yakni trofi Serie A Italia dan Piala Super Italia bersama Nyonya Tua serta juara UEFA Nations League bersama Portugal.

Selain mendukung Messi, Gerard Pique juga menjagokan Van Dijk. Bek Barcelona itu mengatakan Van Dijk memiliki banyak prestasi dan alasan yang membuatnya pantas meraih gelar prestisius tersebut.

“Selama 10 tahun terakhir, Messi adalah pemain terbaik di dunia. Namun saya rasa tahun ini van Dijk telah melalui musim yang luar biasa, serta bisa bersaing untuk merebut gelar Ballon d’Or,” tandas Pique.

Publik akan menanti siapa yang akan menjadi pemain terbaik dunia hingga malam penganugerahan yang dijadwalkan pada 23 September 2019 mendatang di Milan, Italia.

 

 

 

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu