web hit counter

Messi Terima Kartu Merah Kontra Chile, Begini Komentar Pelatih Argentina

In Berita

Lionel Messi mendapat kartu merah di pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Bintang Barcelona itu diusir wasit di pertenghan babak pertama usai terlibat insiden dengan kapten Chile, Gary Medel. Tidak hanya Messi, Medel pun diusir wasit asal Paraguay yang memimpin laga tersebut.

Kartu merah yang diterima Messi pun mendapat tanggapan dari kubu Argentina. Tidak terkecuali dari sang pelatih, Lionel Scaloni. Menurut Scaloni, sang kapten tidak semestinya mendapat kartu merah andaisaja wasit meminta bantuan VAR.

“Saya sudah melihat videonya dan sejauh ini, saya tidak paham dengan apa yang dia lakukan sehingga sampai dikartu merah,” beber Scaloni.

Lebih lanjut Scaloni mengatakan usai insiden tersebut, ia meminta sang pengadil pertandingan berterus terang tentang apa yang sesungguhnya terjadi di lapangan di antara kedua pemain itu.

“Akan menarik apabila wasit mengungkapkan secara terbuka apa yang sebenarnya dia lihat dan juga orang-orang VAR,” sambungnya.

Alhasil Scaloni menilai negatif keputusan sang pengadil pertandingan. Ia tak segan menyebut keputusan tersebut aneh, apalagi ia sama sekali tidak menggunakan VAR.

“Sudah jelas dia membuat keputusan yang sangat cepat, sangat aneh, dan yang terburuk adalah VAR-nya tidak memeriksanya karena untuk itulah ada VAR. VAR ada di sini untuk membantu, dan hari ini VAR tidak membantu. Kita sudah melihat beberapa kali pengusiran oleh wasit, di mana wasit membatalkan keputusannya dan mengganjar dengan kartu kuning. Seharusnya kejadian ini seperti itu,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui laga itu dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-1. Sepasang gol Argentina dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-12 dan Paulo Dybala di menit ke-22. Sementara itu satu-satunya gol Chile dicetak oleh Arturo Vidal di menit ke-59. Kemenangan Argentina ini memastikan mereka merebut posisi ketiga, sementara itu gelar juara diperebutkan oleh Brasil dan Peru.

 

 

 

You may also read!

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

  Sebanyak dua pertandingan lanjutan Liga 1 2019 akan digelar pada Rabu, 17 Juli 2019. Tuan rumah PSS Selaman

Read More...

Prediksi Tunisia Kontra Nigeria di Perebutan Tempat Ketiga Piala Afrika 2019

Nigeria dan Tunisia akan berhadapan di perebutan tempat ketiga di Piala Afrika 2019. Laga antara kedua tim akan digelar

Read More...

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Pekan Ini

Liga 1 2019 akan menghadirkan sejumlah laga menarik pada Rabu, 17 Juli 2019. PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu