web hit counter

Milan Segera Rampungkan Transfer Borini

In Berita

AC Milan terlihat sangat menggebu-gebu berbelanja pemain. Saat ini Rossoneri sedang merampungkan transfer pemain kelima, Fabio Borini, yang diboyong dari Sunderland. Empat pemain sebelumnya adalah Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez dan Andre Silva. Borini yang pernah memperkuat AS Roma baru saja menyelesaikan tes medis dengan mudah pada tengah pekan ini. Dalam hitungan jam segala prosedur kepindahannya ke San Siro akan rampung, hingga berujung pembubuhan tanda tangan di atas lembar kontrak di Casa Milan.

Pemain berusia 26 tahun itu ditebus Milan tidak dengan dana besar. Media setempat menaksir biaya akuisisi pemain asal Italia itu berada di angka 6 juta euro atau setara Rp 91,22 miliar. Harga tersebut cukup sepadan dengan performa Borini di Liga Inggris musim lalu. Mendapat kesempatan bermain di 26 pertandingan di Liga Primer Inggris, Borini hanya sanggup menggetarkan gawang lawan sebanyak dua kali. Bila diakumulasi selama keberadaanya bersama Sunderland statistik yang muncul tidak terlalu memprihatinkan. Ia total mengemas 93 caps dengan torehan 17 gol dan enam asis.

Hijrah pun menjadi pilihan terbaik, selain berharap performanya kembali meningkat di klub baru, lebih dari itu tetap menjaga penampilan di kompetisi level atas. Pasalnya, bila tetap bertahan bersama Sunderland, maka ia harus rela turun kelas, bermain di divisi dua, Divisi Championship. Musim lalu menjadi masa paling buruk dalam sejarah klub. The Black Cats finis di posisi buncit sehingga tidak bisa menghindari jurang degradasi.

Tak heran Borini begitu bersemangat menyambut tawaran Milan. Masa liburannya di Ibiza, Spanyol rela dipangkas, untuk segera terbang ke kota mode itu untuk menjalani serangkaian tes kesehatan. Proses pun berjalan lancar tanpa hambatan yang membuat perpindahannya terjadi begitu mudah.

Salah satu masa terbaik Borini terjadi saat berseragam Roma. Dalam rentang semusim, persisnya pada 2011/2012, saat dipinjam klub ibu kota Italia itu, Borini mampu mencetak sembilan gol dalam 24 laga di Serie A, serta 10 gol di semua kompetisi.

Tak pelak kembalinya Borini ke tanah airnya disambut dengan penuh harap. Borini sepertinya kurang berjodoh dengan sepak bola Inggris sebagaimana lebih dulu dialami saat berseragam Liverpool. Ia bergabung dengan the Reds dari Roma pada 2012. Namun jam bermainnya sangat terbatas, sehingga dilempar ke Sunderland sebagai pemain pinjaman.

Selain kembali ke lingkungan yang telah akrab dengannya, bersama Milan ada harapan Borini bisa melabur jejak masa lalu yang kurang memuaskan. Pelatih Milan, Vincenzo Motella sepertinya telah menyiapkan posisi penting di lini depan, mengambil alih peran yang akan ditinggalkan Gerard Deulofeu.

 

You may also read!

Angel Di Maria: Saya Bahagia di Kota Paris, tetapi Tidak di Klub

Angel Di Maria baru saja memberikan pengakukan mengejutkan. Pemain depan asal Argentina itu mengaku dirinya tak lagi bahagia bersama

Read More...

Rakitic Optimis Barcelona Menangi El Clasico Jilid I

Salah satu pertandingan yang paling dinanti di La Liga Spanyol musim ini akan tersaji pekan depan. El Clasico jilid

Read More...

Tertinggal 11 Poin dari City, Mourinho: Pertarungan Baru Berakhir pada Mei

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho belum kehilangan harapan untuk memburu gelar Liga Primer Inggris musim ini. Sekalipun timnya tertinggal

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu