web hit counter

Mourinho Menyerah Kejar Morata

In Berita

Tidak mudah memang mendapatkan Alvaro Morata. Demikian yang sedang dialami Manchester United. Sekalipun sang pelatih Jose Mourinho begitu berhasrat menggaet pemain masa depan Spanyol itu, namun tidak semudah membalikkan telapak tangan memboyong Morata dari Real Madrid. Sampai-sampai Mou melempar handuk tanda menyerah memburu pemain yang pernah masuk daftar prioritas di bursa transfer musim panas ini.

Pernyataan tanda menyerah dari mantan pelatih Chelsea dan FC Porto itu terlontar di sela-sela tur pramusim yang saat ini sedang dilakoni di Amerika Serikat. “Bukan hak saya untuk membicarakan pemain yang tak ada di tim ini dan juga pemain Real Madrid. Jelas, kami memang tertarik. Hal itu sudah menjadi rahasia publik. Namun, kami tidak mencapai kesepakatan harga,” tandas pelatih asal Portugal itu.

Sebagaimana dikatakan Mou kegagalan tersebut dipicu oleh ketidakcocokan harga. Manchester United hanya sanggup dengan mahar tertinggi sebesar 70 juta euro atau setara Rp 1 triliun. Namun Madrid menginginkan lebih, mencapai 90 juta euro. “Morata milik Madrid. Madrid telah memutuskan dan kami tak mampu mencapai kesepakatan. Sangat disayangkan,” beber Mou.

Bila ditilik harga yang dipatok Madrid untuk Morata begitu fantastis. Madrid hanya mengeluarkan tak kurang dari 30 juta euro saat memulangkan Morata dari Juventus pada tahun 2016 dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali. Sementara taksiran harga yang dirilis Transfermarkt, harga pemain berusia 24 tahun itu berkisar pada angka 40 juta euro. Jelas proposal yang ditawarkan Setan Merah, Los Blancos mendapat keuntungan lebih dari dua kali lipat.

Kegagalan mendapatkan Morata memang disayangkan Mou. Mou cukup mengetahui seluk beluk dan kemampuan pemain muda tersebut. Keduanya pernah bekerja sama saat Mou masih menjadi pelatih Madrid pada periode 2010 hingga 2013. Selama berada di Santiago Bernabeu, Mou memberi kepercayaan kepada Morata tampil di 18 pertandingan. “Dia adalah pemain yang tampil di tim utama bersam saya. Kami punya ikatan spesial dan dia merupakan seseorang yang istimewa,” ungkap pelatih berjuluk The Special One itu.

Gagal mengikat Morata, United telah mendapatkan pengganti dalam diri Romelu Lukaku. Manchester Merah pun merogoh kocek lebih dalam, sebesar 75 juta poundsterling untuk memboyong sang striker dari Everton. Harga tinggi yang ditebus United setimpal dengan performa Lukaku yang melejit setelah meninggalkan Chelsea. Selanjutnya pemain depan internasional Belgia itu akan memikul tanggung jawab besar di lini depan setelah kepergian Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

 

 

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu