web hit counter

Muenchen Menang Tipis di Kandang Sevilla

In Berita

Bayern Muenchen meraih kemenangan tipis di leg pertama babak perempat final Liga Champions saat bertandang ke markas Sevilla. Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (3/4/2018) atau Rabu dini hari WIB, Die Roten menang dengan skor 2-1.

Dua gol Muenchen berasal dari gol bunuh diri Jesus Navas di menit ke-37 dan lesatan Thiago Alcantara di menit ke-68. Sementara gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Oablo Sarabia di menit ke-31.

Tuan rumah langsung menyerang sejak menit pertama. Armada Vincenzo Montella mencatatkan sejumlah peluang sebelum sukses menggetarkan gawang tim tamu yang dijaga Sven Ulreich. Gol tersebut lahir dari kerja sama beberapa pemain sebelum diselesaikan Sarabia.

Tertinggal satu gol membuat Die Roten berusaha bangkit menyerang. Hasilnya dipetik lima menit berselang. Kesalahan yang dilakukan Jesus Navas harus dibayar mahal dengan gol ke gawang sendiri. Mantan pemain Manchester City itu bermaksud menghalau bola sepakan Franck RIbery dari sisi kanan pertahanan tuan rumah. Namun bola malah berbelok arah ke gawang sendiri yang dijaga Sergio Rico. Rico yang berada dalam posisi tidak ideal tak bisa berbuat banyak untuk menghindari gawangnya dari kebobolan. Skor imbang pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Muenchen langsung menekan sejak awal. Dari beberapa peluang yang diukir Robert Lewandowski dan kawan-kawan tak juga berbuah manis sampai sebelum Thiago Alcantara mencatatkan namanya di papan skor. Gol di menit ke-68 ini tercipta berkat aksi Ribery yang merangsek dari sisi pertahanan tuan rumah. Muenchen masih memiliki beberapa peluang menambah gol. Begitu juga tuan rumah. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan Muenchen ini memberikan banyak arti. Di satu sisi, FC Hollywood menjadi tim Jerman pertama yang mampu meraih kemenangan di markas Sevilla sepanjang sejarah pertandingan antarklub di benua biru. Di sisi lain, Muenchen meraih keuntungan berkat dua gol tandang sehingga mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk mengklaim tiket semi final. Ditambah lagi pertandingan kedua dihelat di kandang sendiri di Stadion Allianz Arena pada Rabu (11/04/2018) malam atau Kamis dini hari WIB.

Susunan pemain Sevilla versus Bayern Muenchen:

Sevilla (4-2-3-1): David Soria; Jesus Navas, Simon Kjaer, Clement Llenglet, Sergio Escudero; Guido Pizarro, Steven N’Zonzi; Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Joaquin Correa; Wissam Ben Yedder Bayern

Pelatih: Vincenzo Montella

Bayern Munchen (4-3-3): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Jerome Boateng, Juan Bernat; Arturo Vidal, Javi Martinez, Thiago Alcantara; Thomas Muller, Robert Lewandowski, Franck Ribery

Pelatih: Jupp Heynckes

 

You may also read!

Dua Gol Sane, Man City Tutup Fase Grup Liga Champions dengan Sempurna

Manchester City berhasil mengakhiri fase grup Liga Champions dengan kemenangan. Manchester Biru memetik poin sempurna di laga pamungkas penyisihan

Read More...

Jadwal Leg Kedua Final Piala AFF 2018, Vietnam VS Malaysia

Dari pentas regional,  Vietnam dan Malaysia akan memainkan laga penentuan di leg kedua babak final Piala AFF. Setelah bermain

Read More...

Mengejutkan, Madrid Dipermalukan CSKA di Santiago Bernabeu

Real Madrid menelan pil pahit di laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu