web hit counter

Pangeran Monako Turun Tangan Pagari Mbappe ke Madrid

In Berita

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang paling ramai dibicarakan di bursa transfer musim panas ini. Bahkan sampai membuat Pangeran Monako Albert II ikut campur. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa menyusul performa gemilang bersama AS Monaco. Pemain depan masa depan Prancis itu turut andil bagi pencapaian Monaco musim lalu baik di pentas domestik maupun kancah Eropa. Berkat sumbangan 26 gol di semua kompetisi musim 2016/2017 itu, setidaknya cukup membantu Monako mematahkan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) sebagai juara Ligue 1 Prancis serta lolos ke babak semi final Liga Champions Eropa.

Sihir Mbappe itu membuat raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid begitu terpukau sampai-sampai tak ambil pusing dengan harga selangit yang dipatok Monako. Los Blancos, julukan Madrid bahkan siap memenuhi permintaan Monaco sebesar 120 juta pounsterling atau tak kurang dari Rp 2 triliun untuk Mbappe.

Meski begitu Monako sejatinya tidak ingin aset berharganya itu pergi. Sampai-sampai Pengaran Albert perlu turun tangan untuk memastikan pemain tersebut tetap di Monako. Sebagaimana dikutip banyak media, sang pangeran menjamin Mbappe tak akan pergi, termasuk ke Madrid sekalipun. “Saya tidak berpikir bahwa Mbappe bakal pergi. Sudah ada pembicaraan yang menurut saya membuat dia bertahan di AS Monaco musim depan. Pembicaraan ini menyangkut kemungkinan kenaikan gaji dari klub.”

Selain berbicara tentang jaminan kepada Mbappe, sang pangeran pun tak sungkan memprediksi masa depan Mbappe seandainya ia bersikeras pergi ke ibu kota Spanyol. Kehadirannya di Santiago Bernabeu tak otomatis digaransi tempat utama. Pasalnya di sana sudah ada deretan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema hingga Isco.

“Mbappe, begitu pula ayahnya, menyadari belum pindah ke klub besar karena tidak ada jaminan tampil meskipun Zidane mengatakan bahwa dia akan bermain di Real Madrid.”

Tidak hanya Madrid, pernyataan sang pangeran secara tidak langsung tertuju ke klub-klub lain yang ingin menggunakan jasa pemain muda tersebut. Beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, Manchester United, Chelsea dan Arsenal disebut-sebut ingin memiliki Mbappe. Klub yang disebutkan terakhir itu bahkan telah mengerahkan sumber daya yang ada termasuk sang pelatih Arsene Wenger untuk merayu Mbappe. Kabarnya Wenger telah melakukan pembicaraan dengan Mbappe terkait kepindahan ke Emirates Stadium.

Kabar ini tampaknya tidak berlebihan mengingat di antara mereka ada jembatan yang telah terbangun. Mbappe begitu mengagumi Wenger, selain itu ia juga mengidolai salah satu legenda Arsenal asal Prancis, Thierry Henry. Meski begitu tarik ulur masih akan terjadi. Tidak mudah bagi Arsenal dan klub-klub besar lainnya mendapatkan tanda tangan pemain tersebut karena Mbappe masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Selain itu keterlibatan sang pangeran menjadi tanda bahwa Monako belum mau kehilangan Mbappe.

 

 

 

 

 

 

You may also read!

Angel Di Maria: Saya Bahagia di Kota Paris, tetapi Tidak di Klub

Angel Di Maria baru saja memberikan pengakukan mengejutkan. Pemain depan asal Argentina itu mengaku dirinya tak lagi bahagia bersama

Read More...

Rakitic Optimis Barcelona Menangi El Clasico Jilid I

Salah satu pertandingan yang paling dinanti di La Liga Spanyol musim ini akan tersaji pekan depan. El Clasico jilid

Read More...

Tertinggal 11 Poin dari City, Mourinho: Pertarungan Baru Berakhir pada Mei

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho belum kehilangan harapan untuk memburu gelar Liga Primer Inggris musim ini. Sekalipun timnya tertinggal

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu