web hit counter

Pemain Senior Milan Tak Masalah Bonucci Jadi Kapten

In Berita

Kehadiran Leonardo Bonucci untuk memperkuat AC Milan tentu disambut positif para penggemarnya. Pemain tersebut telah berpengalaman mengawal lini belakang dan menjadi salah satu bek terbaik di Italia saat ini. Namun kepercayaan yang diberikan Rossoneri dengan memberikan ban kapten kepada pemain 30 tahun itu sempat mengundang polemik. Tidak hanya berstatus pemain yang baru bergabung, di tubuh Milan sendiri tidak sedikit bercokol pemain senior yang bisa mengemban tanggung jawab sebagai kapten.

Namun begitu salah satu pemain paling senior Ignazio Abate menilai keputusan memberikan kepercayaan kepada Bonucci tidak berlebihan, Abate pun menilai positif pemberian ban kapten kepada mantan pemain Juventus tersebut sekalipun ia tercatat sebagai pemain paling lama berada di San Siro. Di antara semua anggota tim AC Milan saat ini, Ignazio Abate paling lama mengabdi untuk Milan. Dia mulai bergabung sejak 2009 dan saat ini mengemban tanggung jawab sebagai wakil kapten AC Milan.

“Klub mempunyai hak untuk membuat keputusannya sendiri. Ada aroma revolusi di AC Milan saat ini. Revolusi itu terjadi di berbagai sektor. Pemilik baru, staf baru, manajemen baru dan banyak pula pemain baru yang memperkuat tim,” beber Abate.

“Wajar jika kemudian pemakai ban kapten juga baru. Saya senang AC Milan menjatuhkan pilihan kepada Leonardo Bonucci,” lanjut pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

Lebih lanjut pemain Italia berusia 30 tahun itu menilai ada dampak positif yang akan dibawa Bonucci ke dalam tim. Pengalaman dan jam terbangnya bersama klub raksasa seperti Juventus bisa memberikan pengaruh positif bagi rekan-rekannya. “Saya mengenalnya dengan baik. Dia mempresentasikan dirinya di AC Milan dengan kerendahan hati. Leo akan membawa pola pikir tentang kemenangan yang akan berguna bagi kami musim ini dan dalam masa-masa sulit.”

Bonucci sudah melakoni debut sebagai kapten Milan saat laga uji coba menghadapi Real Betis, Rabu (09/08/2017) silam di Stadion Angelo Massimino, Catania. Bonucci pun menorehkan sejarah tersendiri sebagai satu-satunya pemain baru Milan yang langsung mendapat kepercayaan penting tersebut. Belum pernah terjadi dalam sejarah klub, setidaknya sejak 1940, seorang pemain baru langsung mendapat ban kapten. Para pemain besar Milan sebelumnya pun tidak seperti Bonucci saat ini seperti Giuseppe Meazza, Gunnar Nordahl, Nils Liedholm, Cesare Maldini, Gianni Rivera, Franco Baresi dan Paolo Maldini. Ketujuh legenda itu harus menunggu lama hingga ban kapten melekat di lengan mereka.

 

You may also read!

Rangking Terbaru FIFA, Jerman Masih Kokoh di Puncak dan Belanda Naik Signifikan

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis peringkat terbaru per Oktober 2017. Tidak ada perubahan berarti di jajaran

Read More...

Tak Hanya Indonesia, Sandy Walsh Juga Berpeluang Bela 5 Negara Ini

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain asing yang sedang diupayakan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 22 tahun

Read More...

Mengenal Sosok Choirul Huda, Kiper Legendaris dan Tulang Punggung Keluarga

Nama Choirul Huda kembali disebut. Sosok yang dikenal sebagai kiper legendaris Persela Lamongan ini baru saja menghembuskan nafas terakhir.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu