web hit counter

Persib Cari Pengganti Carlton Cole

In Berita

Kesabaran Persib Bandung terhadap performa para pemain depan sepertinya hampir habis. Hingga nyaris mencapai separuh kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, kontribusi para ujung tombak sangat minim. Malah boleh dikata Persib seakan tidak memiliki sriker yang bisa diandalkan. Penyerang yang berstatus “marquee player”, Carlton Cole lebih banyak menghuni bangku cadangan. Hal ini tidak lepas dari persoalan kebugaran yang berdampak pada performa di lapangan hijau. Sementara itu striker lainnya, Sergio van Dijk tengah berkutat dengan cedera lutut kiri. Praktis Maung Bandung tak bisa mengharapkan kontribusi dari lini depan.

Rendahnya produktivitas gol seiring sejalan dengan prestasi Persib Bandung. Hingga pekan ke-13, Atep dan kolega masih berkutat di papan bawah. Di pertandingan terakhir armada Djadjang Nurdjaman dibekuk tuan rumah Madura United dengan skor telak 1-3. Selepas pertandingan itu kedua tim bergerak ke arah berbeda di tabel klasemen. Madura United menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen dengan selisih satu poin, sementara Persib terperosok ke peringkat 11.

Situasi ini membuat Persib tidak bisa tidak bergerak untuk membaharui lini depan. Mendatangkan striker baru menjadi solusi. Hal ini sudah disadari jauh-jauh hari oleh pelatih dan jajaran manajemen. “Sudah ada langkah-langkah dan kita kalau mencari lagi pengganti Cole sudah jelas kita bicarakan. Kalau secepatnya bisa diganti, ya lebih baik mengorbankan uang banyak tidak ada masalah. Paling utama kita harus ada pergantian pemain terutama Cole,” ucap Umuh Muchtar, Direktur Persib pada awal Juni lalu.

Hal senada dikatakan Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, seperti diberitakan secara luas pada pertengahan Juli. “Salah satu opsinya nanti kita ganti dia (Cole).” Separuh menyesal dengan rekrutan sebelumnya, Djanur mengaku telah membidik setidaknya dua striker baru untuk paruh kedua musim ini.  ”Kalau saja striker yang saya bidik sebelum Liga 1 bergulir bisa didatangkan, prestasi Persib tidak akan begini. Saya sudah membidik striker baru. Sedikitnya sudah ada dua incaran. Satu pemain sudah tahu iklim sepak bola Indonesia. Satunya lagi belum pernah tampil di Indonesia.”

Hingga kini kedua incaran Persib Bandung itu masih menjadi misteri. Namun yang pasti niat manajemen melakukan perubahan di lini depan tidak main-main. Manajemen tidak mau ambil risiko bila terus bertahan dengan amunisi yang ada. Meski telah mengeluarkan banyak uang untuk Carlton Cole, keberanian untuk berkata cukup sangat dinanti oleh para penggemar Persib yang tidak ingin melihat timnya tak kunjung “move on” dari keterpurukan.

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu