web hit counter

Pesta 5 Gol ke Gawang Filipina, Timnas U-23 Indonesia Juara 3 Merlion Cup 2019

In Berita

Tim nasional U-23 Indonesia akhirnya mengakhiri kiprahnya di pentas Merlion Cup 2019 dengan menempati posisi ketiga. Hal ini dipastikan setelah mengalahkan Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu, 9 Juni 2019. Tim besutan pelatih Indra Sjafri meraih kemenangan telak dengan mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Filipina sekaligus memastikan diri meraih posisi ketiga di turnamen mini tersebut.

Lima gol Indonesia disumbangkan oleh Muhammad Rafli, penalti Rizky Dwi Febrianto di menit ke-47, dan Asnawi Bahar di menit ke-73. Pemain yang disebutkan pertama mencetak hattrick alias tiga gol masing-masing di menit keenam, 60, dan 67.

Kemenangan ini sangat berarti bagi skuad Garuda Muda. Meski gagal meraih gelar juara setelah di babak semi final takluk dari Thailand dengan skor 1-2, hasil ini menjadi masukan berarti bagi pelatih Indra Sjafri untuk mempersiapkan skuad di SEA Games 2019.

Menurut Indra meski tidak menjadi juara, targetnya untuk melihat penampilan 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. “Kita belum jadi juara, tapi target review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai,” beber Indra.

Lebih lanjut pelatih asal Padang itu mengatakan beberapa pemain yang tengah dipantau bisa dilihat perkembangan mereka di turnamen ini.  “Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk tim. Itu yang kami cari di turnamen ini, jadi bukan soal menang kalah,” sambungnya.

Indra menilai para pemain Indonesia tampil baik di turnamen ini. Ia pun optimis skuad muda Indonesia akan terus berkembang di masa mendatang, termasuk bisa berprestasi di SEA Games nanti.

“Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti,” tegasnya.

Sepuluh pemain yang dimaksud Indra adalah Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto, Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara dan Muhammad Rafli.

Susunan pemain timnas U-23 Indonesia versus timnas U-23 Filipina:

Timnas U-23 Indonesia: Rifad Marasabessy-pg, Andy Setyo (kapten), Nurhidayat Haji Haris, Rizky Dwi Febrianto, Rachmat Irianto, Sani Riski, Gian Zola, Feby Eka, Muhammad Rafli, Witan Sulaiman.

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Filipina: Alexandre Arcilla-pg, Viejay Frigilland, Dylan de Bruycker, Javier Gayoso, Jose Clarino (kapten), Ray Sanciangco, John Saldivar, Shanden Vergara, Joshua Broce, Roland Saavedra, Wiliam Grierson.

Pelatih: Salvador Salvacion

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu