web hit counter

Pesta Tiga Gol ke Gawang Chile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

In Berita

Tim nasional Peru membuat kejutan di babak semi final Copa America 2019. Tim berjuluk Los Incas itu berhasil menggasak Peru di babak semi final yang berlangsung di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, pada Kamis, 4 Juli 2019 pagi WIB dengan skor telak, 3-0. Trigol Peru disumbangkan oleh Edison Flores di menit ke-21, Yoshimar Yotun di menit ke-38, dan Paolo Guerrero di menit ke-90+1.

Kemenangan ini meloloskan Peru ke final. Di partai puncak Paolo Guerrero dan kawan-kawan akan menantang tuan rumah Brasil. Laga final akan digelar pada Minggu, 8 Juli 2019 mendatang. Sementara itu Chile harus memupuskan harapan untuk meraih hattrick juara Copa America setelah menjadi juara dalam dua edisi terakhir secara beruntun.

Chile dan Peru sama-sama menurunkan formasi terbaik di laga ini. Pertandingan berjalan menarik sejak menit awal. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang di 10 menit pertama pertandingan. Peru akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-21.

Berawal dari umpan silang rekan setim, Edison Flores melepaskan sepakan voli terarah yang mampu menggetarkan gawang Chile yang dijaga Gabriel Arias. Gol ini membuat Peru semakin bersemangat menciptakan peluang.

Chile sebenarnya mampu menguasai pertandingan. Statistik mencatat penguasaan bola Arturo Vidal dan kawan-kawan mengungguli Peru. Namun demikian mereka kesulitan untuk menciptakan gol, terutama melewati barisan pertahanan Peru.

Sebelum kedua tim ke ruang ganti, Peru sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Yoshimar Yotun yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan Chile, Yotun sukses mengkonversi menjadi gol. Peru mempertahankan keunggulan dua gol hingga kedua tim ke ruang ganti.

Situasi tidak juga berubah di paruh kedua. Chile tetap menguasai jalannya pertandingan. Lagi-lagi perjuangan Chile kembali menemui hambatan. Salah satu peluang emas Chile terjadi di menit ke-51. Sayangnya tandukan Eduardo Vargas masih membentur mistar gawang Peru.

Peru terlihat sangat berbahaya saat melancarkan serangan balik cepat. Upaya mereka membuat pertahanan Chile kerepotan. Jelang bubaran, Peru sukses menambah gol melalui Guerrero. Skor 3-0 untuk keunggulan Peru akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain Chile versus Peru:

Chile (4-3-3) : 1-Gabriel Arias; 4- M Isla, 17-Gary Medel, 3-G Maripan (9-Nicolas Castillo 89′), 15-Jean Beausejour,; 13-Erick Pulgar, 8-Arturo Vidal, 20-Charles Aranguiz ; 6-J Fuenzalida (22-Angelo Sagal 46′), 11-Eduardo Vargas, 7-Alexis Sanchez.

Pelatih: Reinaldo Rueda

Peru (4-2-3-1): 1-Pedro Gallese; 17-Luis Advincula, 15-Carlos Zambrano, 2-Luis Abram, 6-Miguel Trauco; 19-Yoshimar Yotun, 20-Edison Flores (23-Christofer Gonzales 50′), 8-Christian Cueva (7-Josepmir Ballon), 13-Renato Tapia, 18-Andr√© Carrillo (14-Andy Polo 71′); 9-Paolo Guerrero.

Pelatih: Ricardo Gareca

 

You may also read!

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

  Sebanyak dua pertandingan lanjutan Liga 1 2019 akan digelar pada Rabu, 17 Juli 2019. Tuan rumah PSS Selaman

Read More...

Prediksi Tunisia Kontra Nigeria di Perebutan Tempat Ketiga Piala Afrika 2019

Nigeria dan Tunisia akan berhadapan di perebutan tempat ketiga di Piala Afrika 2019. Laga antara kedua tim akan digelar

Read More...

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Pekan Ini

Liga 1 2019 akan menghadirkan sejumlah laga menarik pada Rabu, 17 Juli 2019. PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu