web hit counter

Piala Konfederasi 2017: Rusia Taklukkan Selandia Baru

In Berita

Tuan rumah Rusia mengawali ajang Piala Konfederasi 2017 kali ini dengan permulaan yang cukup baik. Tim “Beruang Merah” berhasil mengalahkan wakil dari zona Oceania, Selandia Baru, dengan skor 2-0 pada Sabtu malam kemarin waktu setempat. Pertandingan tersebut juga menjadi pertandingan pembuka dari Piala Konfederasi 2017 yang telah resmi dimulai kemarin malam. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Saint-Petersburg tersebut sendiri diawali dengan opening ceremony dari ajang Piala Konfederasi 2017 kali ini yang juga dihadiri oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Tampil sebagai tuan rumah, Rusia mampu mendominasi jalannya pertandingan. Di awal pertandingan saja, Rusia sudah memiliki setidaknya dua peluang emas untuk mencetak gol, namun masih dapat dihalau oleh lini pertahanan Selandia Baru di garis gawang. Rusia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-31. Denis Glushakov yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Stefan Marinovic berhasil men-chip bola ke gawang yang sudah kosong. Bola kemudian memantul ke tiang gawang sebelum akhirnya masuk ke gawang Selandia Baru setelah bola justru mengenai bek Selandia Baru, Michael Boxall, yang berusaha menghalau bola namun justru malah memberikan sentuhan terakhir yang membuat bola bergulir masuk ke gawang Selandia Baru. Gol bunuh diri Boxall yang menjadi gol perdana di ajang Piala Konfederasi 2017 kali ini pun membuat Rusia unggul 1-0 yang bertahan hingga jeda istirahat babak pertama.

Di babak kedua, Rusia tetap tidak mengendurkan serangan dan menciptakan serangkaian peluang yang membuat Marinovic harus berjibaku dalam menjaga gawangnya agar tidak kebobolan lebih banyak gol. Namun, akhirnya upaya Rusia dalam menambah gol mereka membuahkan hasil di menit ke-69. Fedor Smolov berhasil menceploskan bola ke gawang Selandia Baru memanfaatkan umpan crossing mendatar yang tidak mampu dihalau lini pertahanan Selandia Baru. Skor 2-0 untuk keunggulan Rusia pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Secara keseluruhan, Rusia memang tampil lebih mendominasi dibandingkan Selandia Baru. Statistik di akhir pertandingan mencatat, Rusia memiliki 57% ball possesion, 18 tendangan ke arah gawang di mana 8 diantaranya on target, dan 12 tendangan penjuru. Unggul jauh dari Selandia Baru yang hanya memiliki 43% ball possesion, 10 tendangan ke gawang di mana hanya dua tendangan yang on target ke gawang Igor Akinfeev, dan hanya memiliki dua tendangan penjuru saja.

Dengan hasil ini, Rusia untuk sementara memuncaki klasemen grup A dengan raihan 3 poin dari satu pertandingan. Grup A sendiri masih akan memainkan pertandingan antara wakil dari zona Eropa, Portugal, melawan wakil asal zona CONCACAF, Meksiko, yang akan dilangsungkan pada hari Minggu malam nanti waktu setempat. Sementara Selandia Baru, yang memang banyak dibilang orang hanya akan menjadi tim pelengkap di grup A kali ini karena jauhnya perbedaan kualitas pemain mereka, untuk sementara terbenam di dasar klasemen dengan 0 poin dan selisih gol -2.

Cuplikan highlights pertandingan antara Rusia melawan Selandia Baru sendiri dapat dilihat di video akun Youtube resmi FIFA di bawah ini:

 

You may also read!

Liverpool Dermalukan Tim Juru Kunci, Klopp Berang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan kemarahannya setelah timnya dipermalukan tim juru kunci, Swansea City. Bertandang ke Liberty

Read More...

Menang Tipis Atas Genoa, Juventus Dekati Napoli

Persaingan di papan atas Serie A Italia makin sengit. Dua tim teratas Juventus dan Napoli terus terlibat persaingan. Juventus

Read More...

Rekor Tak Terkalahkan Livepool Terhenti di Tangan Juru Kunci

Liverpool akhirnya harus menerima kenyataan pahit. Catatan manis tak pernah kalah dalam 18 pertandingan di semua kompetisi pun berakhir

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu