web hit counter

Raih Kemenangan, Liverpool Kembali Pangkas Jarak dengan Manchester City

In Berita

Liverpool berhasil memetik kemenangan di pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Tim berjuluk The Reds ini sukses memanfaatkan laga kandang di Stadion Anfield, Minggu, 10 Maret 2019 waktu setempat untuk meraih poin sempurna saat menjamu Burnley. Si Merah menang dengan skor 4-2.

Empat gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino dan Sadio Mane. Kedua pemain berbagi masing-masing dua gol. Sepasan gol Firmino terjadi pada menit ke-19 dan 67, sementara dua gol Mane dicetak di menit ke-29 dan 90+3. Sementara itu dwigol tim tamu dicetak oleh Ashley Westwood di menit keenam dan Johan Gudmundsson di menit ke-90+1.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen sementara. Saat ini Liverpool mengemas total 73 poin, tertinggal satu poin dari Manchester Biru. Sementara itu di tempat ketiga masih diduduki Tottenham Hotspur dengan tabungan total 61 poin. Hampir pasti persaingan menuju tangga juara Liga Inggris musim ini hanya melibatkan kedua tim teratas.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan seusai pertandingan bahwa peluang timnya menjadi juara musim ini masih terbuka. Jarak satu poin masih bisa dikejar. Timnya pun bertekad untuk kembali merebut posisi teratas.

“Kami hanya ingin memastikan bahwa kami masih bertahan dan masih memiliki keinginan untuk memperebutkan posisi puncak klasemen,” sambungnya.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa timnya masih di jalur menuju gelar juara. Ia menegaskan tiga ada tim manapun yang bisa menyingkirkan mereka dari persaingan tersebut.

“Pesan yang ingin kami sampaikan dari laga hari ini ialah tidak ada yang bisa menyingkirkan kami, selama kami bermain seperti hari ini,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu juga memberikan apresiasi khusus kepada Mohamed Salah. Pemain internasioal Mesir itu tidak mencetak gol di laga ini, bahkan termasuk di tiga laga sebelumnya. Namun demikian performanya tetap diapresiasi Klopp.

“Hari ini Mo Salah adalah pemain terbaik di lapangan menurut saya dan dia tidak mencetak gol. Saya tidak yakin Anda akan melihatnya dinilai karena dia penyerang dan tidak mencetak gol, tetapi kami tetap dalam keyakinan tinggi. Kami dalam momen yang tepat,” pungkasnya.

Susunan pemain Liverpool versus Burnley:

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold (15-Daniel Sturridge 86′), 4-Vigil van Dijk, 32-Joel Matip, 26-Andrew Robertson; 5-Giorgino Wijnaldum (14-Jordan Henderson 69′), 3-Fabinho, 20-Adam Lallana (8-Naby Keita 77′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Burnley (4-4-2): 1-Tom Heaton; 26-Phil Bardsley, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Taylor; 13-Jeff Hendrick (7-Johan Gudmundsson 79′), 4-Jack Cork,18-Ashley Westwood, 31-Dwight McNeil; 10-Ashley Barnes (27-Matej Vydra 86′), 11-Chris Wood (15-Peter Crouch 79′)

Pelatih: Sean Dyche

 

You may also read!

Jadwal Big Match Belanda Vs Jerman di Kualifikasi Euro 2020

Pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 masih terus berlangsung. Di awal pekan ini akan bergulir sejumlah pertandingan menarik. Dari

Read More...

Messi Kembali, Timnas Argentina Justru Tuai Hasil Memalukan

Tim nasional Argentina meraih hasil mengejutkan dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat,

Read More...

Sterling Gemilang, Inggris Pesta Gol di Laga Pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tim nasional Inggris meraih hasil meyakinkan di pertandingan babak kualifikasi Euro 2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu