web hit counter

Real Betis Perpanjang Rekor Buruk Real Madrid di Kandang Musim Ini

In Berita

Real Madrid belum juga move on dari hasil buruk di dua pertandingan sebelumnya. Alih-alih bangkit dari keterpurukan Los Blancos kembali tersungkur. Kali ini Real Betis menghadirkan rekor buruk ketiga bagi armada Zinedine Zidane sekalipun bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/09/2017) atau Kamis dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Madrid kian tertinggal jauh dari musuh bebuyutannya Barcelona.

Madrid sesungguhnya menguasai jalannya pertandingan dengan presentase mencapai 59 persen. Bahkan peluang yang diciptakan tuan rumah dua kali lipat lebih banyak dari Betis yakni delapan berbanding tiga. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal mencetak gol ke gawang Betis.

Sebaliknya tim tamu sukses memanfaatkan peluang untuk mencuri gol di menit-menit akhir pertandingan. Adalah Antonio Sanabria menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah setelah mencetak gol di babak tambahan waktu, tepatnya menit 90+3. Kelahan Madrid ini menjadi yang pertama sejak 25 November lima tahun silam.

Sekalipun menuai kekalahan Zidane tetap menanggapi positif. Menurutnya permainan anak asuhnya tidak buruk. “Ini buruk. Ini adalah sepak bola, saat bola hanya tidak mau masuk, ini bisa terjadi. Kami tidak bermain luar biasa bagus tapi tidak ada permainan yang buruk. Kami memiliki 26 atau 27 peluang, hari ini bola tidak mau masuk, terutama di sini, di stadion rumah kami.”

Meski begitu pelatih asal Prancis itu tetap menanggapi serius kekalahan ini. Bukan hal sederhana melihat rekor kurang bagus Madrid dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Di dua laga sebelumnya Los Merengues gagal mendulang poin sempurna masing-masing saat ditahan imbag Valencia, 2-2 pada 27 Agustus dan diimbangi Levante, 1-1 pada 9 September lalu.

“Sudah jelas, kami harus hidup dengan itu. Ada tiga pertandingan pada awal musim kami di sini, di kandang, belum cukup baik. Kami tidak berpikir akan menjadi seperti ini, tetapi kami tidak bisa mengubahnya.”

Selanjutnya pelatih berusia 45 tahun itu akan segera melakukan pembenahan untuk menyambut pertandingan berikutnya. Laga selanjutnya Madrid akan bertandang ke kandang Deportivo Alaves pada Sabtu, 23 September dan akan menjamu Espanyol di kandang pada Minggu 1 Oktober atau Senin dini hari WIB.

“Apa yang bisa kami ubah adalah pertandingan berikutnya, yang akan kami lakukan sebaik mungkin untuk menang. Dalam pertandingan kandang liga berikutnya kami harus menang,” tegas Zizou, sapaan karib mantan pemain Juventus itu.

 

 

 

You may also read!

Rangking Terbaru FIFA, Jerman Masih Kokoh di Puncak dan Belanda Naik Signifikan

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis peringkat terbaru per Oktober 2017. Tidak ada perubahan berarti di jajaran

Read More...

Tak Hanya Indonesia, Sandy Walsh Juga Berpeluang Bela 5 Negara Ini

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain asing yang sedang diupayakan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 22 tahun

Read More...

Mengenal Sosok Choirul Huda, Kiper Legendaris dan Tulang Punggung Keluarga

Nama Choirul Huda kembali disebut. Sosok yang dikenal sebagai kiper legendaris Persela Lamongan ini baru saja menghembuskan nafas terakhir.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu