web hit counter

Resmi Jadi Pemain Juventus, Ronaldo: Saya di Sini Tidak untuk Liburan

In Berita

Cristiano Ronaldo telah resmi diperkenalkan oleh Juventus. Pemain tersebut pun meninggalkan segala sejarah dan kenangan selama sembilan musim berseragam Real Madrid. Meski telah berusia lewat dari kepala tiga, kapten tim nasional Portugal itu tetap memiliki target tinggi di klub barunya.

Berbicara setelah acara perkenalan di Turin, pemain berjuluk CR7 itu mengatakan dirinya berada di Turin tidak untuk liburan melainkan ingin menorehkan sejarah tersendiri bagi Juventus.

“Saya tidak di sini untuk liburan, saya ingin membuat sejarah dengan Juventus,” beber Ronaldo.

Lebih lanjut Ronaldo mengatakan salah satu target yang dibidik adalah menjadi juara Liga Champions. Juventus beberapa kali melangkah jauh di kompetisi elite antarklub Eropa tersebut namun selalu gagal di laga pamungkas, apalagi ketika berhadapan dengan Madrid. Meski sulit, Ronaldo tetap berjuang untuk mencapai klimaks bersama Si Nyonya Tua.

“Saya tahu bahwa Liga Champions adalah trofi yang ingin dimiliki setiap klub, ini adalah tujuan. Kami akan berjuang untuk itu dan untuk Scudetto, dan semua trofi lainnya,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo hijrah ke Turin dengan mahar sebesar 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun. Angka tersebut separuh dari biaya yang dikeluarkan Paris Saint-Germain (PSG) saat mendatangkan Neymar dari Barcelona. Nyonya Tua tidak melunasi mahar tersebut sekali tetapi bisa dicicil selama dua tahun. CR7 diikat kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 2022 mendatang.

Tidak hanya itu akan ada komisi untuk klub Ronaldo sebelumnya sebesar 12 juta euro atau sekitara Rp 201 miliar sebagaimana telah digariskan dalam aturan FIFA. Ronaldo dalam pernyataan perpisahan mengungkapkan rasa terima kasih kepada klub dan kota yang telah didiaminya selama sembilam musim terakhir.

“Saya tahu persaingan akan sulit, tetapi kami harus tenang dan fokus karena tidak mudah untuk memenangkan Liga Champions. Tentu saja, saya ingin mencoba membantu. Juventus tinggal selangkah lagi dari itu dan tidak bisa menang. Bahkan jika Anda sampai ke final, tidak pasti Anda akan menang, tapi saya harap saya bisa menjadi jimat keberuntungan,” lanjutnya.

Selain itu Ronaldo juga berbicara terkait proses kepindahannya ke Italia. Meski pemain ini lebih dikaitkan dengan mantan klub, Manchester United dan klub kaya Prancis, PSG, namun pada akhirnya ia lebih memilih berlabuh di Turin.

“Menurut saya Juventus adalah salah satu klub terbaik di dunia. Itu keputusan yang dipikirkan dengan baik, dan teman-teman dan rekan tim saya mengatakan kepada saya untuk waktu yang lama, ini adalah klub yang akan cocok untuk saya,” ungkapnya.

 

 

You may also read!

Jadwal Leg Kedua Final Piala AFF 2018, Vietnam VS Malaysia

Dari pentas regional,  Vietnam dan Malaysia akan memainkan laga penentuan di leg kedua babak final Piala AFF. Setelah bermain

Read More...

Mengejutkan, Madrid Dipermalukan CSKA di Santiago Bernabeu

Real Madrid menelan pil pahit di laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Dramatis, Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk Napoli

Liverpool akhirnya lolos dari lubang jarum. The Reds sukses membungkam Napoli di kandang sendiri di Stadion Anfield. Pada pertandingan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu