web hit counter

Ronaldo Akui Merindukan Inggris

In Berita

Setelah kurang lebih 8 tahun dan lebih dari 300 gol, rekor yang membawa sang megabintang asal Portugal tersebut  menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa, Christiano Ronaldo pantas disebut sebagai legenda Real Madrid dan salah satu pemain terbaik yang pernah mereka miliki. Torehannya musim ini pun fantastis, dengan total 40 gol di semua kompetisi membantu klub ibukota spanyol tersebut meraih gelar La Liga dan back to back final UEFA Champions League.

Namun semua rekor dan raihan tersebut ternyata tidak menghindarkannya dari ejekan dan siulan yang dating dari public Santiago Bernabeu itu sendiri.

Kemudian peraih empat kali gelar Ballon d’Or ini nampaknya lelah dengan perlakuan fansnya sendiri sehingga beliau curhat soal kecintaannya terhadap mantan klubnya, Manchester United dan 6 tahun yang sempat dia habiskan di Inggris sebelum bergabung dengan Madrid pada tahun 2009, walapun dia mengakui bahwa untuk saat ini tidak ada rencana untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

“Saya tidak suka ini dan ini merupakan hal yang tidak normal ketika mereka menyiulimu di kandang sendiri” Curhat Ronaldo kepada La Sexta sebelum laga final Liga Champions melawan Juventus di Cardiff. “tidak patut ketika pemain yang selalu ingin memberikan yang terbaik dan 100 persen untuk tim, melakukan kesalahan pertama dan kemudian orang-orang menyiulinya”

“Ini tidak benar, dan ketika anda sedang berada dalam performa yang buruk yang anda butuhkan adalah dukungan tambahan dari luar, bukannya malah berkurang. Terkadang malah kami tidak mendapatkan dukungan itu sama sekali” lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Sami Khedira, pemain nasional Jerman yang saat ini sedang merumput bersama Juventus, yang akan bertemu dengan Real Madrid nanti malam di Cardiff. “Sewaktu saya dibermain di Madrid, saya diapresiasi oleh para pelatih dan 100 persen fair, tapi saya tidak mendapatkan pelakuan seperti ini dari publik. Apabila saya melakukan 10 pertandingan yang bagus, itu merupakan hal yang jelas, namun ketika pada pertandingan ke 11 anda bermain buruk, anda dipertanyakan apakah anda cukup baik untuk klub” seperti yang dilansir oleh Kicker.

Lebih lanjut, Ronaldo menjelaskan perbedaan di Inggris dengan di tempat-tempat lain, “Saya menghabiskan waktu yang lama bermain untuk Manchester United dan hal tersebut tidak pernah terjadi kepada saya. Tidak sekalipun. Mungkin Inggris merupakan kasus khusus, mentalitas disana sangat berbeda.”

“Saya sangat bahagia berada di Spanyol tapi jelas bahwa saya juga merindukan Inggris karena anda tidak bisa mematikan kenangan-kenangan tersebut begitu saja” terangnya.

Ronaldo saat ini sedang terikat kontrak dengan Real Madrid sampai dengan 2021 tapi kapten dari Tim nasional Portuga tersebut berencana untuk bermain sampai setidaknya umur 40.

 

 

You may also read!

Jelang Putaran Final, Berikut Jadwal Lengkap Piala Asia U-19 2018

Dalam hitungan hari Piala Asia U-19 2018 akan dimulai. Sebanyak 16 negara terpilih akan ambil bagian dalam kejuaraan yang

Read More...

Eden Hazard Ingin Hijrah ke Real Madrid

Rupanya rumor terkait masa depan Eden Hazard masih terus dibicarakan. Pemain internasional Belgia itu masih terikat kontrak bersama Chelsea

Read More...

Jadi Pahlawan Kemenangan, Pemain Senior Persija Ini Banjir Pujian

Rudi Widodo tampil sebagai pahlawan kemenangan Persija di pekan ke-24 Liga 1 2018 saat menghadapi Perseru Serui di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu