web hit counter

Ronaldo Empat Gol, Portugal Hajar Lithuania di Kualifikasi Piala Eropa 2020

In Berita

Cristiano Ronaldo tampil gemilang di pertandingan lanjutan babak kualifikasi Euro 2020. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak empat dari lima gol kemenangan tim nasional Portugal atas Lithuania di Stadion LFF pada Selasa, 10 September 2019 waktu setempat atau Rabu din ihari WIB.

Ronaldo mencetak empat gol masing-masing dari titik penalti di menit ketujuh, gol di menit ke-61,65, dan 76. Sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh William Carvalho di menit ke-90+2. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah Lithuania dicetak oleh Vytautas Andriuskevicius di menit ke-28.

Kemenangan ini membuat Portugal tetap mengamankan posisi kedua di grup B dengan raihan total delapan poin dari empat pertandingan. Portugal unggul satu angka dari Serbia yang sudah memainkan lima laga. Sementara itu posisi puncak ditempati Ukraina dengan tabungan total 13 poin dari lima laga.

Kekalahan ini membuat Lithuania gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Tim tersebut berada di dasar klasemen dengan satu poin dari lima pertandingan. Lithuania tertinggal Luksemburg di posisi keempat.

Bagi Ronaldo, empat gol ini menjadi catatan tersendiri baginya. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu semakin kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Portugal.

Ronaldo kini sudah mengemas total 93 gol di pentas internasional. Jumlah gol Ronaldo hanya tertinggal 16 gol dari Ali Daeia, legenda Iran. Sementara itu jumlah gol internasional Ronaldo unggul jauh dari Lionel Messi.

Pencapaian Ronaldo ini mendapat pujian dari banyak pihak. Salah satunya dari pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Ronaldo yang juga ikut andil mengantar negaranya menjadi juara UEFA Nations League disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

“Sangat jelas, bukti tak terbantakahkan. Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Tidak ada stadion di dunia ini yang tidak memberi sambutan hangat untuk Ronaldo. Dia terbaik di dunia,” beber Santos.

Susunan Pemain Timnas Lithuania versus Timnas Portugal:

Lithuania: Setkus, Palionis, Andriuskevicius, Girdvainis, Mikoliunas, Kuklys (Zulpa 69′), Slivka, Verbickas (Kazlauskas 78′), Simkus, Vorobjovas, Lukzemis (Petravicius 66′)

Pelatih: Valdas Urbonas

Portugal: Rui Patrico, Jose Fonte, Cancelo, Guerreiro, Ruben Dias, William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva (Pizzi 90′), Ronaldo (Guedes 81′), Joao Felix

Pelatih: Fernando Santos

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu