web hit counter

Ronaldo Hattrick ke Gawang Atletico, Juventus Melangkah ke Perempat Final Liga Champions

In Berita

Juventus tampil gemilang di Stadion Allianz pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Selasa, 12 Maret 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Nyonya Tua sukses menggulung tamunya Atletico Madrid tiga gol tanpa balas. Trigol tuan rumah diborong oleh sang bomber, Cristiano Ronaldo masing-masing di menit ke-27, 48, penalti di menit ke-86.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Juventus untuk menutupi kekalahan dua gol tanpa balas di leg pertama di kandang Atletico. Dengan demikian Juventus berhak lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 3-2.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Bermain di kandang sendiri memotivasi Juventus untuk langsung menekan sejak menit awal. Para pendukung tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke-27. Berawal dari umpan silang Federico Bernardeschi, Ronaldo sukses menggetarkan gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Tandukan keras mantan pemain Real Madrid itu tak mampu dibendung sang penjaga gawang. Juventus memimpin 1-0 di paruh pertama.

Dominasi Juventus terus berlanjut di babak kedua. Ronaldo kembali menjadi mimpi buruk bagi Atletico. Empat menit setelah babak kedua berjalan, mantan pemain Manchester United itu kembali menggetarkan gawang tim tamu. Skemanya seperti gol pertama, bedanya kali ini umpan diberikan oleh Joao Cancelo yang disambut dengan tandukan mematikan.

Jelang bubaran, Juventus kembali mendapat kesempatan untuk menambah gol. Berawal dari pelanggaran Angel Correa terhadap Bernadeschi di katak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Tampil sebagai algojo, Ronaldo sukses menjalankan tugasnya sekaligus memastikan kemenangan Juventus.

Usai pertandingan Ronaldo pun angkat bicara. Pemain asal Portugal itu menegaskan Juventus tidak sia-sia merekrutnya. “Mungkin, itulah alasan Juventus merekrut saya,” tegas Ronaldo.

Susunan pemain Juventus versus Ateltico Madrid:

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 20-Joao Cancelo, 37-Leonardo Spinazzola; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 23-Emre Can, 33-Federico Bernardeschi; 17-Mario Mandzukic (18-Moise Kean 80′), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 2-Diego Godin, 4-Santiago Arias (Vitolo 77′), 24-Jose Gimenez; 8-Saul Niguez, 6-Koke, 11-Thomas Lemar (10-Angel Correa 57′), 14-Rodri Hernandez; 7-Antoine Griezmann, 22-Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

 

You may also read!

Antoine Griezmann Buka Peluang Pindah ke Manchester United

Griezmann Diisukan Gabung Barcelona, Begini Komentar Eks Timnas Brasil

Saat ini Antoine Griezmann santer dikaitkan dengan Barcelona. Hal ini menyusul keputusan sang pemain yang tidak ingin memperpanjang kontrak

Read More...

Segera Dimulai, Berikut Jadwal dan Pembagian Grup Piala Dunia U-20 2019

Piala Dunia U-20 2019 akan segera dimulai. Kick off turnamen ini akan dimulai pada Kamis, 23 Mei 2019 malam.

Read More...

Mantan Barcelona Ini Ingin Juara Liga Europa Bersama Chelsea

Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di babak final Liga Europa musim ini. Pertandingan final akan digelar di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu