web hit counter

Ronaldo Kartu Merah, Madrid Bekuk Barcelona di Piala Super Spanyol

In Barcelona

 

Real Madrid menunjukkan kedigdayaannya saat menghadapi musuh bebuyutannya, Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol yang dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu (13/08/2017) dini hari WIB. Los Blancos yang menurunkan semua pemain terbaiknya melumat tuan rumah Blaugrana dengan skor 3-1. Satu dari tiga gol Madrid dicetak sang megabintang Cristiano Ronaldo. Namun kapten timnas Portugal itu harus menerima pil pahit dikartu merah oleh sang wasit. Ronaldo mendapat kartu merah akibat mengoleksi dua kartu kuning.

Selain Ronaldo, dua gol Madrid lainnya akibat kesalahan pemain belakang Barcelona, Gerard Pique dan satu gol lainnya dicetak oleh pemain pengganti Marco Asensio. Sementara satu-satunya gol tuan rumah lahir dari kaki Lionel Messi melalui titik penalti.

Menurunkan para pemain terbaik kedua tim bermain menyerang sejak menit awal. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menurunakn Keylor Navas di bawah mistar gawang. Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos dan Marcelo mengisi lini pertahanan. Di lini tengah ada Toni Kroos, Casemiro, dan Mateo Kovacic. Di lini depan Zidane memberi kepercayaan kepada Isco, Gareth Bale dan Karim Benzema, sebelum pemain yang disebutkan terakhir itu digantikan Cristiano Ronaldo sejak menit ke-58.

Sementara itu Barcelona diperkuat Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang, kuartet Aleix Vidal, Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Jordi Alba di lini pertahanan, serta Sergio Busquets dan Andres Iniesta di lini kedua. Di lini serang pelatih Ernesto Valverde memberikan tempat kepada Lionel Messi, Luis Suarez dan Gerard Deulofeu. Deulofeu mengambil tempat yang baru saja ditinggalkan Neymar yang memilih hijrah ke Paris Saint-Germain.

Kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama. Sejumlah perubahan taktik maupun formasi terjadi di babak kedua. Madrid langsung memetik hasilnya saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Berawal dari umpan datar Marcelo dari sisi kiri, Gerard Pique yang bermaksud menghalau bola malah membuat blunder. Bola tersebut mengarah ke gawang sendiri.

Tak lama berselang Barcelona berhasil menyamakan kedudukan. Pelanggaran Keylor Navas kepada Luis Suarez di area penalti berakibat fatal. Wasit memberi hadiah penalti dan Messi sukses memanfaatkan peluang emas tersebut.

Barcelona hanya mampu menjaga skor berimbang selama tiga menit. Ronaldo sukses membuat Madrid unggul berkat akselerasi dari sisi kiri yang diakhiri dengan sepakan keras ke pojok atas gawang Barcelona.

Sayang Ronaldo terlalu termakan euforia usai mencetak gol. Aksinya membuka baju berbuah kartu kuning. Diving yang dilakukan pada menit ke-83 berbuah kartu kuning kedua yang mengharuskan mantan pemain Manchester United itu meninggalkan lapangan.

Meski bermain dengan 10 orang pemain Madrid berhasil menambah keunggulan di menit ke-90. Sepakan kaki kiri Asensio berhasil merobek jala tuan rumah sekaligus memastikan kemenangan tim tamu. Pertandingan leg kedua akan dihelat di Santiago Bernabeu pekan depan. Mampukah Barcelona mengejar ketertinggalan?

 

You may also read!

Angel Di Maria: Saya Bahagia di Kota Paris, tetapi Tidak di Klub

Angel Di Maria baru saja memberikan pengakukan mengejutkan. Pemain depan asal Argentina itu mengaku dirinya tak lagi bahagia bersama

Read More...

Rakitic Optimis Barcelona Menangi El Clasico Jilid I

Salah satu pertandingan yang paling dinanti di La Liga Spanyol musim ini akan tersaji pekan depan. El Clasico jilid

Read More...

Tertinggal 11 Poin dari City, Mourinho: Pertarungan Baru Berakhir pada Mei

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho belum kehilangan harapan untuk memburu gelar Liga Primer Inggris musim ini. Sekalipun timnya tertinggal

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu