web hit counter

Salah, Mane dan Aubameyang Jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris Musim Ini

In Berita

Liga Primer Inggris musim ini tidak hanya menyajikan persaingan ketat antarklub, tetapi juga di antara para pemain. Hal ini bisa dilihat dari ketatnya persaingan para pemain untuk menjadi pencetak gol terbanyak musim ini.

Hingga pekan terakhir, yakni pekan ke-38, sejumlah pemain saling bersaing untuk meraih sepatu emas. Akhirnya setelah menyelesaikan laga pamungkas pada Minggu, 12 Mei 2019 malam WIB, tiga pemain sama-sama menjadi top skor Liga Inggris musim ini.

Ketiga pemain tersebut adalah duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane serta pemain depan Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. Salah tidak mencetak gol di laga terakhir saat Liverpool menjamu Wolves. Sementara itu Mane dan Aubameyang sama-sama memborong dua gol di laga pamungkas.

Mane memborong gol kemenangan Liverpool atas Wolves, sementra Aubameyang mencetak sepasang gol saat Arsenal menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor. Alhasil ketiga pemain itu sama-sama berhak atas status sebagai pemain tersubur Liga Primer Inggris musim ini.

Aubameyang mengatakan dirinya sangat senang dengan prestasi tersebut. Pemain berdarah Afrika itu tetap senang meski harus berbagi sepatu emas dengan dua pemain lain yang ia kagumi.

“Saya senang kami menang, dan saya berbagi trofi Golden Boot ini dengan dua orang lain yang saya kagumi (Mane dan Salah),” tandas Aubameyang.

Sementara itu pemain depan Manchester City, Sergio Aguero berada di posisi kedua dengan selisih satu gol. Aguero hanya mampu mencetak satu gol saat Manchester Biru menekuk Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1. Pemain depan Leicester City, Jamie Vardy di posisi ketiga dengan raihan total 18 gol.

Jumlah gol Vardy lebih banyak satu biji dari Raheem Sterling dan Harry Kane. Sementara itu striker Chelsea, Eden Hazard yang mencetak total 16 gol berada di posisi kelima. Namun demikian Hazard mendapat apresiasi sebagai pemain dengan jumlah asisst terbanyak.

Berikut daftar top skor Liga Primer Inggris musim 2018/2019:

22 gol – Mohamed Salah, Sadio Mane (Liverpool). Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

21 gol – Sergio Aguero (Manchester City)

18 gol – Jamie Vardy (Leicester City)

17 gol – Raheem Sterling (Man City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

16 gol – Eden Hazard (Chelsea)

 

You may also read!

Prediksi Southampton Vs Liverpool Akhir Pekan Ini: Usai Juara Piala Super Eropa, The Reds Dibayangi Kelelahan

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan kedua. Salah satu pertandingan yang menarik ditonton adalah pertemuan antara tuan rumah Southampton

Read More...

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka

Read More...

Derbi Jawa Timur Berakhir dengan Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

Arema mencatatkan kemenangan meyakinkan di derbi Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya. Tampil di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu