web hit counter

Sane dan Reus Cetak Gol, Jerman Cukur Belarus di Kualifikasi Euro 2020

In Berita

Tim nasional Jerman meraih hasil positif dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Menghadapi Belarus di Borisov Arena pada Sabtu, 8 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Der Panzer memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol Jerman dicetak oleh Leroy Sane di menit ke-13 dan Marco Reus di menit ke-62.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Jerman untuk membuat mereka tetap berada di papan atas klasemen sementara Grup C. Manuel Neuer dan kawan-kawan kini mengemas total enam poin dari dua pertandingan, tertinggal tiga poin dari Irlandia Utara di posisi teratas dan sudah memainkan tiga laga.

Jerman pun unggul tiga poin atas Belanda yang baru mengemas tiga poin. Kekalahan ini membuat Belarus belum juga meraih poin. Mereka berada di dasar klasemen bersama Estonia yang sama-sama tanpa satu poin pun.

Selain itu kemenangan ini menjaga tren positif Jerman di kualifikasi kompetisi antarnegara. Jerman pun mencatatkan 13 kemenangan tanpa kekalahan yang membuat mereka mampu menyamai rentetan kemenangan beruntun yang pernah diukir pada periode 2010 hingga 2012.

Kubu Jerman pun sangat puas dengan kemenangan tandang kali ini. Apalagi di pertandingan kali ini mereka tidak didampingi sang pelatih, Joachim Loew yang sedang mengalami cedera. Sebagai gantinya para pemain Jerman didampingi asisten pelatih yakni Marcus Sorg.

Sebagaimana dikatakan sang kapten, Manuel Neuer, kemenangan ini membuat mereka mampu mengatasi catatan kurang meyakinkan saat menghadapi tim-tim dengan peringkat di bawah mereka.

“Kami sangat puas. Kami memang harus memenangi laga away. Buat kami, selalu sulit untuk menghadapi tim peringkat bawah. Kami menyelesaikannya dengan baik, meskipun kami membuang banyak kesempatan,” ungkap kiper Bayern Muenchen itu.

Setelah ini Jerman akan memainkan laga ketiga di babak kualifikasi Euro 2020. Mereka akan menghadapi tim juru kunci, Estonia yang dijadwalkan berlangsung di  OPEL Arena pada 12 Juni 2019 mendatang.

Susunan pemain Belarus versus Jerman:

Belarus (4-4-2): 1-Alexander Gutor, 4-Igor Schitow, 17-Nikita Naumov, 3-Alexander Martinowitsch, 5-Denis Poljakow, 7-Yuri Kovalev (Michail Gordejtschuk 69′), 10-Valeri Gromyko (Nikita Korsun 57′), 18-Iwan Majewski, 2-Stanislaw Dragun, 19-Maxim Wolodko, 9-Denis Laptew (Maxim Skawysch 62′)

Pelatih: Igor Kriushenko

Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer, 5-Jonathan Tah, 4-Matthias Ginter, 15-Niklas Suele, 14-Nico Schulz, 20-Serge Gnabry, 13-Lukas Klostermann, 6-Joshua Kimmich, 21-Ilkay Gundogan, 19-Leroy Sane, 11-Marco Reus

Pelatih: Marcus Sorg (asisten)

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu