web hit counter

Segera Dimulai, Berikut Jadwal dan Pembagian Grup Piala Dunia U-20 2019

In Berita

Piala Dunia U-20 2019 akan segera dimulai. Kick off turnamen ini akan dimulai pada Kamis, 23 Mei 2019 malam. Polandia bertindak sebagai tuan rumah untuk turnamen yang diikuti oleh 24 negara tersebut.

Di laga perdana akan mempertemukan Senegal menghadapi Kolombia. Selanjutnya di hari yang sama, tuan rumah Polandia akan menghadapi Tahiti. Di turnamen ini Asia diwakili oleh Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang, dan Qatar.

Indonesia sebenarnya berpeluang tampil di ajang ini. Bertindak sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-19 2020, langkah skuad Garuda Muda dihentikan Jepang di babak perempat final. Indonesia menyerah dua gol tanpa balas dari tim Samurai Biru.

Pada turnamen kali ini menghadirkan kejutan di babak awal. Juara bertahan Inggris absen dari turnamen ini karena gagal bersaing di babak kualifikasi Zona Eropa. Inggris kalah di babak play-off dari Norwegia.

Sebanyak 24 tim dibagi dalam enam grup yang masing-masing diisi oleh empat tim. Para kontestan akan memperebutkan dua tempat teratas di fase grup yang akan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu sebanyak empat tim peringkat ketiga terbaik akan melengkapi kontestan di babak 16 besar untuk memperebutkan tiket ke babak delapan besar.

Persaingan ketat bakal tersaji di Grup F yang dihuni sejumlah tim unggulan. Salah satunya adalah tim dengan koleksi juara terbanyak yakni Argentina. Wakil dari Amerika Selatan ini sudah mengoleksi enam gelar. Kali ini mereka akan bersaing dengan Portugal, Afrika Selatan, dan salah satu wakil Asia yakni Korea Selatan.

Pertandingan babak penyisihan grup akan berlangsung hingga 31 Mei 2019. Selanjutnya babak 16 besar berlangsung sejak 2 hingga 4 Juni 2019. Delapan tim yang lolos ke babak perempat final akan memperebutkan tiket semi final sejak 7 hinga 8 Juni 2019.

Selanjutnya babak semi final akan digelar pada 11 Juni 2019. Dua tim yang gagal lolos ke babak final akan memperebutkan tempat ketiga pada 14 Juni. Sementara itu babak final akan digelar pada 15 Juni 2019 di Lodz. Siapa yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia U-20 2019? Kita lihat saja nanti.

Berikut jadwal Piala Dunia U-20 2019:

Fase grup: 23-31 Mei 2019

Babak 16 besar: 2-4 Juni 2019

Perempat final: 7-8 Juni 2019

Semifinal: 11 Juni 2019

Perebutan posisi ketiga: 14 Juni 2019

Final: 15 Juni 2019

Pembagian grup:

Grup A: Polandia, Kolombia, Tahiti, Senegal

Grup B: Meksiko, Italia, Jepang, Ekuador

Grup C: Honduras, Selandia Baru, Uruguay, Norwegia

Grup D: Qatar, Nigeria, Ukraina, Amerika Serikat

Grup E: Panama, Mali, Perancis, Arab Saudi

Grup F: Portugal, Korea Selatan, Argentina, Afrika Selatan

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu