web hit counter

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

In Berita

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka nke-14 Liga 1 saat menghadapi PS TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 15 Agustus 2019 malam WIB.

Menghadapi pesaing terdekatnya itu, Bali United menang dengan skor 2-1. Sepasang gol Serdadu Tridatu dipersembahkan oleh Stefano Lilipaly yang mencetak brace di menit ke-11 dan 82. Sementara itu gol semata wayang PS Tira dicetak oleh Abduh Lestaluhu di menit ke-74.

Tambahan tiga poin membuat Bali United berhak menempati posisi teratas dengan raihan total 31 poin dari 13 pertandingan. Bali unggul dua poin dari PS Tira yang sudah memainkan 14 laga.

Bali United maupun PS Tira menurunkan formasi terbaik di laga ini. Kedua tim pun tampil agresif sejak menit pertama. Di babak pertama kedua tim bermain relatif seimbang dengan peluang-peluang yang tercipta.

Bali United sukses membuang keunggulan saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Berawal dari umpan lambung Melvin Platje, Lilipaly sukses meneruskannya dengan sontekan untuk menggetarkan gawang PS Tira. Bali United mempertahankan keunggulan satu gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PS Tira berusaha merespon. Hasilnya dipetik di menit ke-74. Abduh Lestaluhu sukses membuat para pendukung tuan rumah bersorak.

Gol ini membuat pertandingan kian menarik. Kedua tim berusaha menciptakan peluang demi peluang. Asyik menyerang, gawang PS Tira justru kebobolan di menit ke-82. Stefano Lilipaly kembali menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. Gol pemain naturalisasi tersebut sekaligus memastikan kemenangan tim tamu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku puas dengan hasil tersebut. Apalagi kemenangan ini mengantar mereka ke puncak klasemen sementara.

“Kami sangat puas. Sebelum ini, kami berada di peringkat kedua. Tira Persikabo juga belum pernah kalah. Kami menang dan kini kami nomor satu,” beber Teco.

Lebih lanjut ia menegaskan timnya kini memiliki empat orang kapten yang akan memegang tanggung jawab di lapangan pertandingan secara bergantian.

“Di dalam tim,┬áBali United, kami punya empat kapten di dalam tim. Termasuk Fadil yang lebih lama sebagai kapten di tim. Tapi di tahun ini kami punya Lilipaly, dan tahun kemarin juga Taufiq sering juga sebagai kapten tim,” sambugnya.

Lebih lanjut ia menegaskan beberapa kapten baru yang diangkat adalah Wawan Hendrawan dan Stefano Lilipaly.

“Lalu kami juga punya Wawan Hendrawan sebagai satu di antara kapten tim. Kami pikir ini bagus. Terakhir, saya pilih Lilipaly untuk menjadi kapten,” pungkasnya.

Susunan pemain Tira Persikabo versus Bali United:

Tira Persikabo: 1- Angga Saputro (GK), 5- Andy Setyo Nugroho, 19- Khurshed Beknazarov, 3- Muhammad Abduh Lestaluhu, 12- Muhammad Rifad Marasabessy, 77- Ciro Alves, 13- Manahati Lestusen, 6- Parfait Louis (10- Muhammad Guntur Triaji 58′), 68- Roni Sugeng Ariyanto (89- Sansan Fauji Husaeni 83′), 23- Wawan Febriyanto (96- Ryan Kurnia 88′), 9- Loris Arnaud

Pelatih: Rachmad Darmawan

Bali United: 59- Wawan Hendrawan (GK), 22- Dias Angga Putra, 32- Leonard Tupamahu, 24- Ricky Fajrin (85- Michael Orah 75′), 43- Willian Pacheco, 6- Brwa Nouri, 14- Fadil, 80- Paulo Sergio, 7- Melvin Platje, 9- Ilija Spasojevic (23- Fahmi Al Ayyubi 72′), 87- Stefano Lilipaly

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu