web hit counter

Setelah 13 Tahun Berseragam Man United Rooney Pun Kembali ke Everton

In Berita

Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United akhirnya terjawab sudah. Kabar bahwa sang pemain di ambang kepergian dari klub yang telah dibelanya selama 13 tahun terakhir tergenapi. Wazza, begitu ia disapa, pun harus dengan besar hati angkat kaki dari Old Trafford. Wazza kembali ke klub masa kecilnya, Everton dan siap bertukar tempat dengan Romelu Lukaku yang sedang menanti pemakluman resmi dari Setan Merah sebagai rekrutan anyar.

Kepindahan Rooney ini pertama kali dibuka oleh Everton pada Minggu (09/07/2017) siang waktu setempat. The Toffees memaklumkan kepulangan kembali pemain yang pernah menjadi kebanggaan publik Goodison Park. Tanpa menyebut nilai transfer, Everton hanya mengabarkan bahwa sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Kepindahan Rooney jelas menjadi kabar gembira bagi Everton. Hal tersebut terbaca dari pernyataan sang manajer Ronald Koeman. “Wayne telah menunjukkan kepada saya bahwa dia memiliki ambisi dan mentalitas yang kami perlukan. Dia tahu bagaimana untuk meraih gelar dan saya senang dia memutuskan untuk kembali.”

Meski performanya belakangan bersama United menurun, bagi Everton ia tetap dipandang penting. Pemain asal Inggris yang telah berusia 31 tahun itu oleh Koeaman dinilai masih memiliki kualitas untuk membantu tim. “Dia mencintai Everton dan dia sangat berhasrat untuk kembali. Dia masih berusia 31 tahun. Saya juga tidak meragukan kualitasnya. Hal yang fantastis memiliki dia di sini.”

Rooney telah meninggalkan banyak kenangan bersama United. Sejak dipinang Setan Merah pada 2004 saat ia masih berusia 19 tahun, perlahan tetapi pasti Rooney menunjukkan loyalitas dan kualitasnya tidak hanya sebagai ujung tombak tetapi juga pemimpin di lapangan. Ia total mencetak 253 gol dari 559 penampilan bersragam United. Ia pun turut merayakan kesuksesan meraih 12 trofi mayor  dengan rincian lima gelar Liga Primer Inggris, satu trofi Liga Champions, tiga Piala Liga Inggris, satu Piala FA, satu Liga Europa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. Dalam arti tertentu tidak berlebihan bila label legenda disematkan kepadanya yang telah bersama melewati terang gelap United selama 13 musim.

Beberapa musim terakhir menjadi periode suram bagi Rooney. Pemain tersebut seakan kehilangan magis sehingga pelatih tidak punya pilihan lain selain membangkucadangkannya. Puncak keterpurukan terjadi musim lalu di mana ia hanya mampu mencetak lima gol dalam 25 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris. Jumlah kontribusi tersebut paling kecil sepanjang sejarah keberadaannya di Old Trafford. Tak heran pelatih Jose Mourinho pun kehabisan kesabaran untuk mempertahankannya lebih lama lagi di kota Manchester.

Rooney pun tidak punya pilihan lain bila ingin menyelamatkan kariernya selain angkat kaki. Kembali ke Everton adalah salah satu keputusan tepat karena di klub tersebut ia diterima dengan tangan terbuka. Meski untuk itu ia harus rela gajinya dipotong 50 persen yakni mendapat upah 150 ribu poundsterling.

 

 

You may also read!

Setelah Melepas James Rodriguez, Lini Tengah Madrid Tetap Menakutkan

Real Madrid, seperti halnya klub-klub lain, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Aktivitas jual-beli, atau mendatangkan dan

Read More...

Chelsea dan Madrid Sepakati Harga Morata

Gagal diboyong Manchester United, Alvaro Morata akhirnya mendapat klub baru. Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid

Read More...

Kemenangan Atas Mongolia Harga Mati Bagi Luis Milla

Tim nasional Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan hasil negatif. Armada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu