web hit counter

Sevilla Tahan Imbang Manchester United Tanpa Gol di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

In Berita

Pertandingan lainnya di babak 16 besar Liga Champions berakhir tanpa gol. Itulah yang terjadi di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan saat tuan rumah Sevilla menjamu Manchester United di leg pertama babak 16 besar, Rabu (21/02/2018) atau Kamis dini hari WIB. Skor kaca mata menghiasi pertandingan ini.

Hasil ini tentu sangat disayangkan Sevilla. Pasalnya Sevilla gagal memainfaatkan faktor tuan rumah untuk meraih kemenangan. Di tambah lagi armada Vincenzo Montella mendominasi pertandingan. Penguasaan bola Sevilla mencapai 54 persen. Begitu juga dari segi peluang. Tuan rumah memiliki 25 kesempatan untuk mencetak gol. Namun kedigdayaan David De Gea di bawah mistar gawang Manchester Merah tak bisa ditaklukkan Luis Muriel dan kawan-kawan.

Sevilla setidaknya memiliki dua peluang emas. Namun sepakan Joquin Correa dan tandukan Luis Muriel masih bisa digagalkan De Gea.

Sementara itu tim tamu yang berada di bawah tekanan tuan rumah memiliki enam peluang mencetak gol. Setali tiga uang dengan Sevilla, Paul Pogba dan kawan-kawan gagal mengkonversi peluang-peluang tersebut menjadi gol. Hingga wasit Clement Turpin asal Prancis meniup peluit panjang tak ada gol yang tercipta.

Hasil imbang ini sedikit menguntungkan The Red Devils. Di pertandingan kedua, United akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Old Trafford pada 13 Maret 2018 nanti. Tentu armada Jose Mourinho akan memaksimalkan faktor tuan rumah untuk meraih kemenangan sekaligus menyegel tiket perempat final.

Terlepas dari hasil akhir di pertandingan ini, Mourinho memberi apresiasi kepada gelandang mua Scott McTominay. Turun sebagai starter menemapi Ander Herrera di lini tengah Manchester Merah, pemain tersebut tampil meyakinkan.

“Di sesi konferensi pers, pertanyaan malah soal Paul namun yang harusnya menjadi pertanyaan adalah anak tersebut [McTominay]. Dia fantastis. Dia telah melakukan segalanya. Dia menekan Ever Banega dan menghentikan permainannya, dia itu adalah playmaker mereka. Saya kira Scott tampil brilian. Lini tengah memulai laga dengan sangat baik dan Paul melakukan upaya keras untuk memberi dinamika ketika ia masuk dan dia [McTominay] tampil positif,” beber Mourinho.

Lebih lanjut mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu menilai Paul tampil meyakinkan seperti pemain berpengalaman.

“Dia terlihat seperti pemain senior, dia terlihat seperti pemain yang punya kematangan, punya pemahaman taktik, dengan menyadari tanggung jawab, bagus dalam penguasaan, bagus dalam pressing. Saya pikir Scott McTominay terlihat seperti pemain yang punya pengalaman segudang di Liga Champions,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Susunan pemain Sevilla versus Manchester United:

Sevilla: 1-Sergio Rico, 25-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero, 5-Clement Lenglet, 16-Jesus Navas, 15-Steven N’Zonzi, 10-Ever Banega (14-Guido Pizarro 89′), 17-Pablo Sarabia, 11-Joaquin Correa, 22-Franco Vazquez, 20-Luis Muriel (99-Sandro Ramirez 85′)

Pelatih: Vincenzo Montella

Manchester United: 1-David de Gea, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia, 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay, 21-Ander Herrera (6-Paul Pogba 17′), 8-Juan Mata (11-Anthony Martial 80′), 9-Romelu Lukaku, 7-Alexis Sanchez (19-Marcus Rashford 75′)

Pelatih: Jose Mourinho

 

You may also read!

Resmi Jadi Pemain Juventus, Ronaldo: Saya di Sini Tidak untuk Liburan

Cristiano Ronaldo telah resmi diperkenalkan oleh Juventus. Pemain tersebut pun meninggalkan segala sejarah dan kenangan selama sembilan musim berseragam

Read More...

Usai Piala Dunia, Ini Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Awal Pekan Ini

Setelah final Piala Dunia, sepak bola dunia terus bergeliat. Kemenangan Prancis atas Kroasia yang menobatkan mereka sebagai juara dunia

Read More...

Disebut Tak Pantas Juara, Pelatih Prancis: Kami adalah Juara Dunia

Piala Dunia 2018 baru saja berakhir. Tim nasional Prancis akhirnya keluar sebagai juara. Predikat juara dunia pun melekat pada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu