web hit counter

Singkirkan FC Porto di Liga Champions, Klopp: Sungguh Itu Bukan Laga Menarik

In Berita

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sukses melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Pada pertandingan kedua babak 16 besar di kandang sendiri di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB, The Reds hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra FC Porto. Namun Liverpool memiliki modal berharga berupa kemenangan tandang lima gol tanpa balas di pertandingan pertama.

Menurut pelatih asal Jerman pertandingan kali ini berjalan tidak mudah. Namun begitu timnya mampu menguasai permainan dan mengukir beberapa peluang meski pada akhirnya tak ada yang berbuah gol.

“Sungguh, itu bukan laga paling menarik, tetapi kami mengontrol permainan, mendapat beberapa peluang, tidak kebobolan dan memberi beberapa pemain menit bermain,” beber Klopp.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan situasi yang dihadapi di pertandingan tadi cukup langka terjadi di fase gugur Liga Champions. “Saya cukup yakin jarang ada pertandingan seperti ini pada fase gugur,” pungkasnya.

Klopp sengaja menahan beberapa pemain kunci di menit-menit awal pertandingan. Meski begitu Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan. Bahkan penguasaan bola tuan rumah mencapai 62 persen. Selain itu Si Merah memiliki 13 kesempatan mencetak gol dengan lima dari antaranya mengenai sasaran. Sementara tim tamu hanya memiliki sembilan kesempatan dengan satu tembakan mengenai sasaran. Meski begitu tidak ada gol tercipta hingga wasit Felix Zwayer meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson optimistis dengan masa depan timnya di pentas elite Eropa ini. Ia mengaku timnya tak gentar menghadapi para unggulan di babak delapan besar. “Itu tidak penting. Mereka semua adalah tim bagus di tahapan ini. Kami harus siap menghadapi siapa pun. Kami ingin bekerja keras dan meraih hal-hal besar. Sikap kami malam ini brilian. Sayangnya kami tidak mampu membongkar pertahanan mereka namun saya tidak bisa menyalahkan para pemain.”

Lebih lanjut pemain internasional Inggris itu mengatakan bahwa timnya harus bersiap lebih maksimal untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Tekanan dan lawan yang akan dihadapi bakal makin sulit.

“Beberapa bulan ke depan akan sangat penting untuk tim ini. Kami harus menampilkan performa seperti yang kita tampilkan sebelum ini dan hasil akhir akan mengikuti. Kami tidak mampu membongkar pertahanan mereka malam ini namun ada laga besar pada akhir pekan nanti yang harus kami mainkan.”

Meski sukses menyingkirkan Porto di pertandingan ini, Henderson tetap memberikan apresiasi kepada lawannya. Ia menilai klub asal Portugal itu telah memberikan perlawanan berarti. “Kami lolos ke putaran berikutnya yang mana adalah hal utama. Namun kami harus memberi pujian kepada Porto karena mereka bermain baik. Sekarang adalah fase penting akhir musim,” pungkasnya.

 

 

 

 

You may also read!

Apes, Manchester City Takluk di Matchday Pertama Liga Champions

  Hasil apes dipetik Manchester City di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Sekalipun bertindak sebagai tuan rumah, The

Read More...

Tanpa Ronaldo, Madrid Ukir Kemenangan Telak di Laga Pertama Liga Champions

Real Madrid sukses memetik kemenangan meyakinkan di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Pelatih Tottenham Coret Dua Pemain Jelang Laga Liga Champions

Kejutan dilakukan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino jelang pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Menjelang lawatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu