web hit counter

Solskjaer Tak Ambil Pusing Pochettino Dikatikan dengan Manchester United

In Berita

Nama Mauricio Pochettino menjadi satu dari sejumlah nama yang dikaitkan dengan Manchester United. Sosok yang saat ini menjadi pelatih Tottenham Hotspur itu dirumorkan akan menjadi pelatih permanen Setan Merah. Menyusul pemecatan Jose Mourinho beberapa waktu lalu, Manchester Merah kini dilatih pelatih sementara, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer  yang merupakan mantan pemain Manchester United dan tim nasional Norwegia itu pun angkat bicara menanggapi isu tersebut. Ia mengatakan wajar bila Pochettino dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu sudah bekerja dengan baik menangani Spurs dalam beberapa tahun terakhir. Spurs pun menjadi salah satu klub papan atas di Liga Primer Inggris dan selalu menjadi penantang serius Manchester City dalam dua musim terakhir untuk menjadi juara liga.

“Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Spekulasi bisa ada karena dia telah melakukan pekerjaan dengan baik,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut Solskjaer memilih tidak mau berspekulasi terkait masa depannya dan Pochettino di kota Manchester. Ia lebih memilih fokus untuk memikirkan tim yang saat ini ditanganinya.

“Tapi itu bukan pekerjaan saya menilai manajer lain. Fokus saya sekarang ke diri sendiri dan tim saya,” sambungnya.

Kiprah Solskjaer di kursi pelatih United cukup mentereng. Ia berhasil meraih lima kemenenangan dalam liga laga beruntun di semua kompetisi. Di pertandingan terakhir mereka mampu membungkam Reading dua gol tanpa balas di putaran ketiga Piala FA.

Solskjaer akan beradu dengan Pochettino saat kedua tim bertemu di pekan ke-22 Liga Primer Inggris. Laga ini akan berlangsung pada Minggu, 13 Januari 2019 mendatang. Akan terlihat siapa dari kedua pelatih yang lebih jitu meracik strategi.

Saat ini United berada di peringkat keenam di tabel klasemen sementara Liga Inggris. Mereka tertinggal enam poin dari Chelesa yang menempati peringkat keempat dan 10 poin di belakang Spurs yang menempati peringkat ketiga.

Bukan perkara mudah bagi United untuk terus merangsek ke papan atas apalagi menjadi juara liga musim ini. sebagaimana dikemukakan Phil Jones, United berpeluang kecil untuk finis di empat besar musim ini.

“Tentu saja kami harus berada di Liga Champions musim depan dan itu adalah tujuannya, tetapi kami belum melakukan apa-apa dan aku tahu ini klise, tetapi ini harus dijalani pertandingan demi pertandingan,” beber Jones.

United masih memiliki peluang untuk meraih gelar musim ini. Selain di Liga Primer Inggris, mereka juga masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. Namun demikian mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Alih-alih memikirkan semua pertandingan tersebut, Jones mengatakan dirinya hanya akan fokus pertandingan demi pertandingan.

“Saya tidak benar-benar ingin memikirkan empat besar, atau Liga Champions atau Piala FA, itu harus pertandingan demi pertandingan. Tottenham Hotspur (lawan MU akhir pekan ini) cukup tangguh dan kami perlu melihat di mana posisi kami setelah itu,” tegasnya.

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu