web hit counter

Sterling Hattrick, Man City Menjauh dari Liverpool

In Berita

Manchester City memetik kemenangan telak di pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, Sabtu, 9 Maret 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, The Citizen berhasil membungkam tim tamu Watford dengan skor telak 3-1. Tiga gol tua rumah diborong oleh Raheem Sterling masing-masing di menit ke-46, 50, dan 59. Sementara itu gol semata wayang tim tamu dilesatkan oleh Gerard Deulofeu di menit ke-66.

Kemenangan ini sangat berarti bagi City guna mengamankan posisi puncak klasemen sementara. City kini mengemas total 74 poin dari 30 laga yang telah dijalani. Mereka unggul empat poin dari Liverpool di urutan kedua. Namun demikian The Reds baru akan memainkan pertandingan ke-30 pada hari ini. Bila mampu meraih kemenangan maka jarak di antara kedua tim kembali menjadi satu poin. Sementara itu kekalahan ini membuat Watford tertahan di posisi kedelapan dengan tabungan total 43 poin. Mereka terpaut 13 poin dari Chelsea di posisi keenam dan tujuh poin dari Arsenal di lima besar.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Tuan rumah berusaha menekan dan mencuri gol di babak pertama. Begitu juga tim tamu. Namun hingga kedua tim ke ruang ganti skor tak juga berubah. Tak ada gol tercipta di 45 menit paruh pertama.

City baru bisa mencetak gol di babak kedua. Sterling membuka keran gol tuan rumah tak lama setelah babak kedua dimulai. Gol ini tercipta berkat umpan Sergio Aguero. Namun gol ini sedikit kontroversi lantaran Sterling dinilai lebih dulu berada dalam posisi offside. Wasit : Paul Tierney sempat melihat VAR sebelum mengesahkan gol tersebut. Namun keputusan wasit ini sempat menuai protes dari kubu tim tamu.

Sementara itu gol kedua Sterling tercipta di menit ke-50, sebelum mengunci kemenangan tuan rumah sembilan menit berselang. Tiga gol dalam rentang 13 menit ini sangat berarti bagi tuan rumah untuk meraih tiga poin sempurna di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu Watford yang tampil cukup solid di lini pertahanan terutama sepanjang babak pertama tak mampu mencetak satu gol pun di paruh kedua.

Susunan pemain Manchester City versus Watford:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 35-Oleksandr Zinchenko; 20-Bernardo, 8-Ilkay Guendogan, 21-David Silva; 26-Riyad Mahrez (Phil Foden 90′), 10-Sergio Aguero (Gabriel Jesus 80′), 7-Raheem Sterling(Leroy Sane 65′).

Pelatih: Pep Guardiola.

Watford (4-5-1): 26-Ben Foster; 2-Daryl Janmaat, 27-Chris Kabasele, 3-Miguel Britos (Craig Cathcart 82′), 11-Adam Masina; 21-Kiko (Gerard Deulofeu 66′), 8-Tom Cleverley, 16-Abdoulaye Doucoure, 29-Etienne Capoue, 10-Isaac Success (Troy Deeney 66′); 18-Andre Gray.

Pelatih: Javi Gracia.

 

You may also read!

Jadwal Big Match Belanda Vs Jerman di Kualifikasi Euro 2020

Pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 masih terus berlangsung. Di awal pekan ini akan bergulir sejumlah pertandingan menarik. Dari

Read More...

Messi Kembali, Timnas Argentina Justru Tuai Hasil Memalukan

Tim nasional Argentina meraih hasil mengejutkan dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat,

Read More...

Sterling Gemilang, Inggris Pesta Gol di Laga Pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tim nasional Inggris meraih hasil meyakinkan di pertandingan babak kualifikasi Euro 2020. Bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu